Punya Bakat Menyanyi dan Berpenampilan Menarik? Wara Menantimu

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:25 WIB
Punya Bakat Menyanyi dan Berpenampilan Menarik? Wara Menantimu
Panitia daerah Lanud Abdulrachman Saleh Malang, membuka pendaftaran bagi calon bintara Wanita Angkatan Udara (Wara). Foto/Ist.
A A A
MALANG - Remaja putri berpenampilan menarik, dan punya bakat menyanyi serta bermain musik, TNI AU membuka peluang untuk bergabung menjadi Wanita Angkatan Udara (Wara).

Panitia daerah Lanud Abdulrachman Saleh Malang, menerima pendaftaran calon bintara prajurit karir Wara program khusus, yang nantinya diarahkan menjadi pramugari, penyanyi dan anggota orkestra.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Kolonel Pnb. Toto Ginanto mengatakan, pendaftaran telah dibuka sejak 3 Juni lalu, dan akan ditutup pada 19 Juli 2019 mendatang.

"Pendaftaran dibukan di Kantor Dinas Personil Lanud Abdulrachman Saleh Malang, setiap hari kerja. Pendaftar minimal berusia 17 tahun 9 bulan, dan maksimal berusia 22 tahun," tuturnya.

Punya Bakat Menyanyi dan Berpenampilan Menarik? Wara Menantimu


Selain itu, pendaftar juga harus memiliki ijazah SMA, SMK atau yang sederajat. Dinyatakan sehat jasmani dan rohani, serta berkelakuan baik.

Pendaftar juga bersedia mananda tangani ikatan dinas selama tujuh tahun, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan hingga dua tahun setelah lulus pendidikan, serta mendapat persetujuan orang tua.

"Karena pendafaraan kali ini merupakan program khusus, maka ada syarat khusus bagi pendaftar. Pendaftar yang ingin menjadi pramugari, tinggi badannya minimal 165 cm dan nilai pelajaran Bahasa Inggrisnya minimal 75,00," ungkapnya.

Sementara, untuk penyanyi harus mampu olah vokal dengan tinggi badan minimal 165 cm, dan pemain orkestra harus mampu memainkan satu alat musik dengan tinggi badan minimal 157 cm, serta secara umum berpenampilan menarik.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9985 seconds (0.1#10.140)