alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jaga Perbatasan, Prajurit Yonif 411 Diberi Pembekalan Mental

Yuswantoro
Jaga Perbatasan, Prajurit Yonif 411 Diberi Pembekalan Mental
Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, mendapatkan pembekalan dari Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI. Foto/Ist.

SALATIGA - Jelang keberangkatannya ke Papua, para prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, mendapatkan pembekalan mental.

Prajurit dari salah satu pasukan elit yang dimiliki TNI AD tersebut, akan bertugas menjaga keamanan perbatasan Indonesia, dengan Papua New Guinea.

Pembekalan diri untuk para prajurit ini, diberikan oleh Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI, yang dipimpim oleh Letkol Inf. Dadang Setia, di Markas Komando Yonif Mekanis Raider 411, Salatiga, Jateng.



Komandan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya mengaku, sangat berterimakasih dengan kehadiran Pusbintal TNI, karena akan sangat membantu kesiapan para prajurit sebelum terjun ke medan tugas.

"Pembekalan ini diberikan oleh Pusbintal TNI kepada para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, dalam rangka tugas perbatasan di Papua," ungkapnya.

Kasiminperslog Pusbintal TNI Letkol Inf. Dadang Setia mengatakan, setiap prajurit harus memiliki mental kejuangan yang tinggi guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI.

Para prajurit dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin berat, dia berharap para prajurit mempu meningkatkan tekadnya agar dapat menjalankan tugas dengan baik, terutama di daerah tugas pengamanan perbatasan nantinya.

"Kegiatan ini untuk memberikan pembekalan agar prajurit sekalian dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga menjadi prajurit yang bermental tangguh, prajurit yang beriman dan bertaqwa, berjiwa nasionalis dan militan, pandai, bersih dan berkomitmen," pungkasnya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif