alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Pelajar Ngawi Menyerbu Yonarmed 12, Ada Apa?

Yuswantoro
Ratusan Pelajar Ngawi Menyerbu Yonarmed 12, Ada Apa?
Ratusan pelajar di Kabupaten Ngawi, mengikuti kegiatan seleksi penerimaan calon peserta program kursus Bahasa Inggris gratis di Markas Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad. Foto/Ist.

NGAWI - Ratusan pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten Ngawi, berbondong-bondong ke Markas Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 12 Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad.

Bukan tanpa alasan, kehadiran para pelajar di markas salah satu pasukan elit TNI AD ini dipicu oleh adanya kegiatan seleksi (Placemen Test) penerimaan calon peserta program kursus Bahasa Inggris Global English Opportunity (GEO).

Program GEO ini, menurut Keomandan Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad, Mayor Arm. Ronald F. Siwabessy, sebenarnya merupakan program peningkatan profesionalisme prajurit terhadap Meriam 155 Caesar, yang seluruh buku petunjuk teknisnya berbasis Bahasa Inggris.



"Namun demikian, kita rangkai dengan kegiatan Komsos Kreatif melalui pelibatan pelajar sebagai peserta di dalam kegiatan tersebut," ujar Ronald.

Lebih lanjut kata Ronald, seleksi yang digelar kali ini bertujuan mengetahui sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris para calon peserta secara umum.

"Hal ini sangatlah penting, dalam menentukan lulus atau tidaknya calon peserta. Mengingat, jumlah kelas yang tersedia juga sangat terbatas. Hasil seleksi ini, juga akan menjadi dasar bagi peserta untuk mendapatkan kelas dengan level belajar yang tepat, sesuai kemampuan sesungguhnya," terangnya.

Ratusan Pelajar Ngawi Menyerbu Yonarmed 12, Ada Apa?

Dia juga menegaskan, program GEO adalah wujud kepedulian TNI melalui Komsos Kreatifnya terhadap masyarakat. "Program ini adalah salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia Indonesia, mengingat bahasa merupakan jendela pengetahuan," pungkasnya.
 
Koordinator Umum GEO, Letda Rosi mengungkapkan, antusiasme pelajar Kabupaten Ngawi, untuk belajar bersama Bahasa Inggris di Yoarmed 12 Divif 2 Kostrad sangat tinggi. Ada 400 peserta yang ikut seleksi. "Kami mengapresiasi semangat para peserta ini," tuturnya.

Nantinya untuk tenaga pengajar, Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad bekerjasama dengan beberapa mahasiswa-mahasiswi penerima beasiswa LPDP Kemenkeu yang sedang menunggu waktu pemberangkatan ke negara tujuan beasiswa.

Mereka yang terlibat mengajar di kursus ini antara lain, Abraham Soyem penerima beasiswa LPDP tujuan Kent State University-Ohio, USA; dan Gita Kusnadi asli dari Kabupaten Ngawi, penerima beasiswa dengan tujuan University Of Queensland, Australia.



(eyt)

loading...