Pura-pura Uluk Salam, Pria Asal Malang Satroni Rumah Warga Blitar

Selasa, 18 Juni 2019 - 19:56 WIB
Pura-pura Uluk Salam, Pria Asal Malang Satroni Rumah Warga Blitar
Pria asal Malang, tertangkap mencuri barang elektronik di Desa Binangun, Kabupaten Blitar. Foto/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Hermanto (38) warga Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, kepergok mencuri seperangkat elektronik disebuah rumah warga di Kabupaten Blitar.

Aksi pria tersebut dipergoki langsung oleh pemilik alat, yakni Erwin Fermansyah (28) warga Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar. Akibatnya, Hermanto langsung digelandang ke kepolisian.

"Yang bersangkutan langsung diamankan," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin dalam keterangan rilisnya Selasa (18/6/2019).

Dalam menjalankan aksinya Hermanto pura-pura bertamu dan beruluk salam. Begitu tahu rumah dalam keadaan kosong, dia langsung menyelinap masuk dari pintu belakang. Sialnya, baru saja keluar rumah dengan satu unit mixer sound system, Erwin datang dan langsung memergoki.

Hermanto tak bisa mengelak. Di depan aparat kepolisian dia mengakui semua perbuatannya. Selain mixer sound system, polisi juga mengamankan satu unit telepon selular dan sepeda motor sebagai barang bukti.

"Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang bersangkutan langsung ditahan," terang Burhanuddin.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2938 seconds (0.1#10.140)