Kapolda Jatim Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Keamanan Jatim

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:03 WIB
Kapolda Jatim Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Keamanan Jatim
Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan saat bertemu elemen masyarakat se-Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Polda Jatim menggelar halal bihalal bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ormas kepemudaan, BEM dan buruh se-Jatim, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan ini digelar di gedung Mahameru Mapolda Jatim. Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengajak kepada seluruh semua yang hadir dalam acara kali ini untuk bersama sama menjaga keamanan dan kedamaian di Jatim.

"Mari kita jaga negeri yang kita cintai ini khususnya di wilayah Jawa Timur dengan penuh cinta dan kasih demi terwujudnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman tentram dan damai. Mari jaga keamanan Jatim," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, acara tersebut sengaja digelar untuk memperteguh kembali komitmen damai masyarakat Jatim dalam menyikapi proses sidang permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, dimulai sejak Jumat (14/6/2019) kemarin, Jumat (28/6/2019) mendatang.

"Hingga saat ini, kami melihat antusias para buruh dan mahasiswa semuanya menggelorakan untuk menolak kerusuhan untuk Indonesia damai," ujarnya.

Dia menandaskan, acara kali ini merupakan salah satu sarana menyambung tali silaturahmi. Pasalnya, sangat jarang unsur Ormas, BEM dan buruh duduk bersama dalam satu meja. Sekitar 300 tamu undangan tampak memenuhi kursi-kursi yang disediakan panitia di gedung Mahameru.

"Acara ini mengusung tema 'Jogo Jatim'. Tema ini kami gunakan karena kami melihat situasi keamanan di Jatim pasca perhitungan suara Pilpres. Kami ingin menyatukan kembali, dimana ada perbedaan pendapat dan warna. Saat ini kami ingin masyarakat Jatim kembali bersatu," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2579 seconds (0.1#10.140)