Hari Ketiga, 3 Jenazah Korban KM Arim Jaya Ditemukan

Rabu, 19 Juni 2019 - 09:22 WIB
Hari Ketiga, 3 Jenazah Korban KM Arim Jaya Ditemukan
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu jenazah anak laki-laki korban kekecalakaan laut KM Arim Jaya. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Tim SAR gabungan menemukan dan mengevakuasi tiga jenazah korban kecelakaan laut Kapal Motor (KM) Arim Jaya, di perairan Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep.

Anggota Basarnas Surabaya, Thalib Mahameru menyebutkan, penemuan dan proses evakuasi satu jenazah dilakukan di kawasan Pantai Bicabi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 05.43 WIB.

Sekitar pukul 06.46 WIB, tim SAR gabungan kembali menemukan dan mengevakuasi satu jenazah perempuan di sekitar Pelabuhan Dungklek.

Tiga jenazah yang berhasil ditemukan antara lain, Zihratul Ilma (6), perempuan, asal Gowa-gowa, Azeri (35), perempuan, asal Gowa-gowa, dan Muhammad Rizal (8), laki-laki, asal Gowa-gowa.

"Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Sumenep untuk dilakukan proses lebih lanjut oleh petugas," ujarnya.

Dia mengaku, penemuan ini berkat informasi dari warga sekitar. Dengan demikian, masih ada tiga orang korban lagi yang masih dalam pencarian.

Dari total 61 orang penumpang, 39 orang ditemukan selamat, 19 orang meninggal dunia, dan tiga masih dalam pencarian.

Hari Ketiga, 3 Jenazah Korban KM Arim Jaya Ditemukan


Memasuki hari ketiga, Tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian terhadap korban yang masih dinyatakan hilang, dengan mengerahkan lima SRU (Search and Rescue Unit) laut untuk melakukan pencarian di daerah yang telah dipetakan melalui SAR Map, sebagai berikut :

SRU 1 – Perahu karet BASARNAS Surabaya melakukan pencarian di sektor 1

SRU 2 – Perahu karet BASARNAS Surabaya melakukan pencarian di sektor 2

SRU 3 – Perahu sekoci KN SAR 225 Widura melakukan pencarian di sektor 3

SRU 4 – KN SAR 225 Widura melakukan pencarian di sektor IV dan memantau pelayaran 2 kapal yang membawa 17 jenazah korban ke pulau Gowa-gowa.

Sru 5 – KN Grantin melakukan pencarian ke sektor 5.

Unsur-unsur SAR yang terlibat dalam pencarian para korban, yaitu Kantor Basarnas Surabaya, KN SAR 225 Widura, KN Grantin milik KPLP, Satpolair Sumenep, Polsek Dungkek, Koramil Dungkek, KSOP Sumenep, Puskesmas Dungkek, BPBD kabupaten Sumenep dan warga sekitar.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9324 seconds (0.1#10.140)