Ke Perbatasan, Prajurit Yonif 411 Dikunjungi Waasops Panglima TNI

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:05 WIB
Ke Perbatasan, Prajurit Yonif 411 Dikunjungi Waasops Panglima TNI
Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis, meninjau kesiapan prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad. Foto/Ist.
A A A
SALATIGA - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, dikunjungi Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis.

Kunjungan ini dilakukan menjelang keberangkatan para prajurit tersebut ke perbatasan antara Indonesia, dengan Papua New Guinea (PNG), sektor selatan.

Danyonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya memberikan pemaparan kesiapan pasukannya, menjelang keberangkatan ke Papua. "Ada 450 prajurit yang siap menjalankan tugas di perbatasan yang ada di Kabupaten Merauke," tegasnya.

Di hadapan para prajurit, Khairil Lubis mengatakan, tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI, sehingga prajurit harus melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan ikhlas.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, yang telah menunjukkan kesiapannya untuk melaksanakan tugas perbatasan ini dengan sangat baik dan maksimal," ungkapnya.

Dia melihat, dalam apel gelar perlengkapan, serta semangat yang terpancar dari sorotan mata setiap prajurit, menunjukkan adanya kesiapan serius dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menjalankan tugas ini.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4224 seconds (0.1#10.140)