Selamat Datang Kembali, Predator!

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:50 WIB
Selamat Datang Kembali, Predator!
Bomber idola Bonek David Da Silva resmi kembali ke Persebaya. Foto/SINDOnews/Istimewa
A A A
SURABAYA - Para Bonek dan Bonita benar-benar mendapatkan hadiah indah di ulang tahun Persebaya ke-92. Bomber idola mereka, David Da Silva resmi kembali ke Green Force, Rabu (19/6/2019).

Predator di kotak penalti asal Brazil itu menandatangani kontrak dengan Persebaya pagi ini. Dia akan membela Bajol Ijo pada putaran kedua Agustus nanti.

Pihak manajemen Persebaya sudah menjalin komunikasi dengan Da Silva sejak pekan lalu. Detail kontrak dengan segala fasilitas sebenarnya sudah disepakati pekan lalu melalui surat elektronik.

Pagi ini, pertemuan dengan manajemen Persebaya untuk prosesi tanda tangan sekaligus mengenalkan kembali striker yang lama hilang.

”Proses negosiasi dengan David berjalan sangat lancar,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Untuk mengikat sang idola, pihak manajemen Persebaya tak hanya memberikan durasi kontrak yang pendek. ”David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan,” kata dia.

Pemain bernomor punggung 17 itu menjadi idola pendukung Persebaya berkat penampilan cemerlangnya musim lalu. Di Liga 1, pemain berusia 29 tahun itu mendulang 20 gol yang sekaligus menjadi top skor di Tim Bajol Ijo.

Setelah musim cemerlang bersama Persebaya, Da Silva lalu memilih melanjutkan karirnya di Korea Selatan. Bersama klub kasta tertinggi di sana, Pohang Steelers. Bukan tidak cocok dengan Persebaya, namun dia ingin merasakan atmosfer sepak bola di sana.

Selama di Korea Selatan, Da Silva selalu mengikuti perkembangan Persebaya. Pertandingan-pertandingan Persebaya selalu dia ikuti melalui layangan live streaming. Ketika kontraknya bersama Pohang Steelers berakhir, dia pun mantab kembali ke Persebaya.

”Saya akan kembali ke Brazil dulu untuk menyiapkan administrasi. Kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya,” kata Da Silva.

Da Silva akan didaftarkan sebagai pemain Persebaya pada bursa transfer periode kedua yang dibuka medio Agustus nanti. Dia punya waktu yang cukup untuk berlatih bersama dan beradaptasi dengan pemain-pemain Persebaya.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)