Satgas Keamanan Desa Berhasil Temukan Sapi yang Hilang Dicuri

Kamis, 20 Juni 2019 - 09:45 WIB
Satgas Keamanan Desa Berhasil Temukan Sapi yang Hilang Dicuri
Satgas Keamnan Desa di Kecamatan Kunir, bersama anggota Polres Lumajang, berhasil menemukan sapi yang hilang dicuri kawanan pencuri sapi. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Berkat upaya paguyuban Satgas Keamanan Desa Jatigono, Desa Jatirejo, dan Desa Kunir Kidul, sapi milik Sakut (41) yang hilang dicuri, berhasil ditemukan kembali.

Sapi milik warga Dusun Timur Sawah, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang tersebut, dilaporkan hilang pada pukul 06.00 WIB. Laporan ini langsung direspon Satgas Keamanan Desa di Kecamatan Kunir, yang merupakan tetangga Desa Pandanwangi.

Anggota Satgas Keamanan Desa langsung melakukan penyekatan wilayah, dan dalam hitungan waktu tiga jam, sapi yang hilang dicuri kawanan pencuri tersebut berhasil ditemukan kembali.

Sapi tersebut, ditemukan oleh anggota Satgas Keamanan Desa di dekat pohon bambu yang ada di wilayah Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, selanjutnya diangkut dengan mobil patroli Polsek Tempeh, dan diserahkan kepada pemiliknya.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengapresiasi kinerja Satgas Keamanan Desa yang langsung tanggap dan cepat melakukan langkah penyekatan wilayahnya, untuk menyelematkan sapi yang dicuri.

"Saya bangga kepada Satgas Keamanan Desa di wilayah Kecamatan Kunir. Mereka dengan cepat merespon laporan kehilangan sapi, meskipun sapi yang hilang berada di wilayah Kecamatan Tempeh," tuturnya.

Dia berharap, jiwa-jiwa kepedulian terhadap lingkungan sekitar seperti ini perlu untuk terus dipertahankan. Berkat kerja cepat dan kepedulian masyarakat, keamanan lingkungan akan dapat terus terjaga.

Ketua 2 Paguyuban Satgas Keamanan Desa Kecamatan Kunir, Rudi Margono mengatakan, Satgas Kemanan Desa di wilayah Kecamatan Kunir bergabung dengan beberapa desa lainnya membentuk paguyuban, sehingga memudahkan jalur informasinya.

"Frekuensi radio komunikasi kami sama, sehingga kalau ada informasi langsung bisa disampaikan dengan cepat, dan Satgas Keamanan Desa bisa langsung bergerak ketika ada kejadian," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7599 seconds (0.1#10.140)