Laka Pantura Tuban, 2 Mahasiswi Tewas Terlindas Truk Tronton

Kamis, 20 Juni 2019 - 22:09 WIB
Laka Pantura Tuban, 2 Mahasiswi Tewas Terlindas Truk Tronton
Polisi mengevakuasi jenazah korban kecelakaan di Tuban. Foto/inews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Dua mahasiswi dari sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di Kabupaten Tuban, meregang nyawa di jalur pantai utara (Pantura) Tuban, Kamis (20/6/2019) petang.

Korban tewas setelah terlindas truk tronton. Kejadian ini bermula saat kedua mahasiswi yang mengendarai sepeda motor dengan berboncengan tersebut, ingin mendahului truk tronton, namun gagal dan tidak mampu menguasai laju kendaraannya.

Sepeda motor beserta kedua penumpangnya langsung jatuh terperosok di bawah kolong truk tronton yang melintas di Jalan Raya Pantura Kabupaten Tuban, tepatnya di utara Alun-alun Kabupaten Tuban.

Kedua korban diketahui bernama Indah Permata Sari (20) dan Mita Iliayana Atmawati 919), warga Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Korban meninggal seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sebelum kecelakaan, kedua mahasiswi PGSD Universitas Ronggolawe Tuban ini, sedang melaju dari arah Semarang, menuju Tuban. Mereka mengendarai sepeda motor matic bernomor polisi S 3295 FZ, dan berusaha mendahului dari sisi kiri truk tronton bernomor polisi L 9539 UN.

Korban memaksakan untuk mendahului truk tronton bermuatan pasir yang dikemudikan Mustoyib, warga Desa Nguruhan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Kedua korban mengalami luka parah dibagian kepala, dan mengakibatkan keduanya tewas seketika. Petugas Satlantas Polres Tuban, langsung mengevakuasi jenazah kedua korban ke RSUD R. Koesma Kabupaten Tuban.

Petugas kepolisian juga melakukan olah TKP, serta meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui secara pasti kecelakaan maut tersebut. "Saya tahunya dari jauh, kondisi korban terlindas truk dan langsung tewas," ujar salah seorang saksi mata, Solihin.

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo mengatakan, kedua korban meninggal merupakan pengendara sepeda motor. "Korban berusaha mendahului truk tronton dari sisi kiri, lalu terjatuh dan masuk ke dalam kolong truk tronton tersebut," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1317 seconds (0.1#10.140)