Awalnya Gagap Bicara, Kini Jago Motivator dan Bisnis MLM

Rabu, 05 September 2018 - 16:26 WIB
Awalnya Gagap Bicara, Kini Jago Motivator dan Bisnis MLM
Leonardo Wiesan, salah satu pendiri Livewell Global yang berhasil meraih Nusantara Platinum Award. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Livewell Global adalah salah satu penerima Nusantara Platinum Award pada malam Anugrah Prestasi Indonesia. Nah untuk mendapatkan anugerah yang bergengsi ini bukanlah yang mudah bagi Leonardo Wiesan, salah satu pendiri Livewell Global.

Leonardo mengawali bisnis dalam kondisi gagap alias terbata-bata bicaranya, padahal pelaku bisnis MLM dituntut untuk piawai dalam berbicara saat memasarkan produk dan memprospek calon membernya serta menyakinkan orang.

Namun kegagapan ini ternyata tidak lantas membuatnya putus asa. Dengan semangat yang tinggi, presentasi kepada calon member akhirnya hambatan kurang lancar bicara bisa teratasi karena sering presentasi.

“Leonardo kini sangat piawai sekali dalam berbicara di depan publik, bahkan dalam seminar besar. Bahkan sudah berbicara hingga 10.000 orang lebih,” ujar Chief Communication Officer, Livewell Global Ira Nursita di sela-sela malam Anugerah Prestasi Indonesia, di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Menurut Ira, bosnya itu pernah presentasi pertama kali, keluar keringat panas dingin dan cuma dua kalimat yang keluar dari mulutnya. Leonardo dulunya juga pernah putus sekolah yang menyebabkan dia putus asa. “Tidak mau larut dalam keputusasaan, akhirnya dia memutuskan menggeluti bisnis MLM dari nol atau zero to zero,” bebernya.

Kini Leonardo dan dua temannya yaitu Suprato Tjoatja dan Sadrakh Tjoatja berhasil mendirikan perusahaan yang berbasis MLM yaitu Livewell Global.

Lebih lanjut, Ira menjelaskan Livewell Global merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan dan kecantikan yang memproduksi air botol hydrogen dengan teknologi modern yang belum ada di Indonesia.

“Perusahaan ini mengusung konsep empat pilar dalam mengembangkan bisnis jaringan yaitu support system program bisnis yang berkesinambungan baik secara online maupun offline, fasilitas bisnis, produk yang berkualitas dan dukungan manajemen sumber daya manusia yang professional. Jadi, ini empat pilar ideal belum pernah ada di bisnis MLM manapun, “ katanya.

Ira menambahkan, salah satu kunci sukses binis MLM adalah pelayanan terhadap kepuasan member benar-benar diperhatikan.“Tak heran, dalam waktu hanya 2 tahun, semenjak tahun 2016 Livewell Global sudah memiliki 20.000 member. Mereka tersebar tidak hanya di Indonesia, melainkan sudah ada di Filiphina, Malaysia, Singapura, Vietnam, Australia, Amerika dan Dubai,” lanjut Ira.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6348 seconds (0.1#10.140)