15 Wakil Indonesia Masuk Perempat Final, Ganda Putra Ke Semifinal

Jum'at, 21 Juni 2019 - 08:16 WIB
15 Wakil Indonesia Masuk Perempat Final, Ganda Putra Ke Semifinal
15 pebulu tangkis Indonesia berjuang berebut tiket semifinal turnamen Bulu Tangkis Malaysia International Series 2019. Foto/Istimewa.
A A A
IPOH - Pebulu tangkis muda Indonesia melanjutkan pertarungan di perempat final Turnamen Malaysia International Series 2019.

Hari ini, Jumat, 21 Juni 2019, 15 pebulu tangkis Merah Putih berjuang berebut tiket semifinal.

Dari 15 wakil tersebut, Indonesia dipastikan meraih satu tiket semifinal setelah terjadi perang saudara di perempat final ganda putra. Unggulan ketiga, Leo Rolly Carnando /Daniel Marthin akan menjajal Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob.

Duet Leo/Daniel melewati babak kedua dengan memulangkan ganda Thailand Warit Sarapat/Krit Tantianankul dalam dua game21-17, 21-14. Di lapangan lain, Pramudya/Yeremia melumat ganda Malaysia Yee Jun Chang/Kai Wun Tee juga dengan straight game 21-15, 22-20.

Indonesia juga meloloskan dua ganda putra lainnya, unggulan kedua Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Putra Eka Rhoma/Rian Swastedian. Kedua ganda putra Indonesia itu akan bentrok dengan pasangan Malaysia di perempat final hari ini.

Fikri/Bagas akan diuji unggulan kelima Shia Chun Kang/Tan Boon Heong. Sebagai unggulan kedua, Fikri/Bagas terlalu tangguh bagi pasangan tuan rumah, Ahmad Maziri Mazlan/Tian Ci Wong dalam dua game 21-17, 21-15.

Dalam laga lain, Putra/Rian yang diunggulkan di posisi ketujuh menjajal unggulan keempat Low Hang Yee/Ng Eng Cheong. Duet Putra/Rian melewati hadangan pemain Malaysia di babak kedua setelah menang 21-13, 19-12 (retired).

Di tunggal putra, hanya menyisakan dua pemain, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dan Yonathan Ramlie. Gatjra yang menjadi unggulan keenam melewati hadangan pemain Malaysia Md Tah M Ziyad melalui pertarungan tiga game 20-22, 21-13, 21-10.

Di perempat final, Gatjra harus bekerja lebih keras lagi melawan unggulan pertama dari Malaysia, Soong Joon Ven. Pemain Malaysia ini yang memupus ambisi tunggal putra Indonesia, Karono dalam dua game 21-8, 22-20.

Yonathan tampil perkasa ke perempat final dengan menggulingkan unggulan ketujuh asal Thailand Kantawat Leelavechabutr juga melalui rubber game 19-21, 21-19, 21-18. Hari ini, Yonathan juga mendapat lawan tangguh unggulan kedua dari Malaysia, Cheam June Wei.

Sama halnya di tunggal putra, dua tunggal putri Indonesia, Aurum Oktavia Winata dan Sri Fatmawati menjadi tumpuan terakhir. Aurum yang diunggulkan di posisi keempat akan meladeni unggulan kelima asal Thailand, Nuntakarn Aimsaard.

Sri akan menguji unggulan kedua dari Malaysia, Ho Yen Mei yang di babak ketiga menaklukkan pemain Indonesia lainnya, Asty Dwi Widyaningrum 23-21, 21-8. Sedangkan Sri menang tiga game atas pemain Thailand, Pitchamon Opatniput dengan skor 21-15, 16-21, 21-5.

Dua ganda putri unggulan teratas, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah menjadi harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara. Febriana/Ribka yang menjadi unggulan pertama akan melawan ganda Malaysia, Teoh Mei Xing/Yap Ling untuk berebut tiket semifinal.

Unggulan kedua Nita/Putri akan menghadapi ganda tuan rumah lainnya, Qi Xuan Ng/Desiree Hao San Siow. Duet Nita/Putri tampil di perempat final dengan menumpas ganda Taiwan Chen Li/Chen You-Chi dalam dua game 21-11, 21-15.

Pada persaingan ganda campuran, Indoensia memiliki empat pasangan yang berpeluang ke semifinal. Unggulan kelima Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini, dan Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil.

Sebenarnya ada satu pemain Indonesia lainnya, Irfan Fadhilah yang berduet dengan pemain Inggris, Fee Teng Liew yang juga lolos ke perempat final. Unggulan delapan ini lolos setelah mengalahkan ganda campuran Indonesia lainnya, Ferdian Mahardika Ranialdy/Anggia Shitta Awanda.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3511 seconds (0.1#10.140)