Pabrik Korek Api Terbakar, 24 Pekerja Tewas Terpanggang

Jum'at, 21 Juni 2019 - 18:06 WIB
Pabrik Korek Api Terbakar, 24 Pekerja Tewas Terpanggang
Korban 24 tewas hangus terbakar saat pabrik korek api gas atau mancis di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terbakar. (Foto/Ist)
A A A
LANGKAT - Kurang lebih 24 pekerja tewas setelah pabrik korek api di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Samberejo, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) terbakar hebat Jumat (21/6/2019) siang. Para pekerja terjebak hingga terpanggang dalam pabrik yang terbakar hebat itu.

Kebakaran tersebut terekam dalam sebuah video amatir yang beredar. Dimana di lokasi kejadian menunjukkan banyak mayat dengan kondisi gosong bergelimpangan di dalam pabrik. Kondisi mereka yang hangus membuat para korban sulit dikenali.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, karyawan pabrik korek api ini berjumlah 24 orang. Tiga orang karyawan dikabarkan berhasil menyelamatkan diri sementara 21 orang lainnya masih belum diketahui kabarnya.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan saat dihubungi MNC Media mengatakan, polisi masih belum bisa memastikan jumlah korban jiwa dalam kebakaran itu karena petugas masih berupaya memadamkan api. Saat ini, polisi sudah di lokasi untuk selanjutnya mendata jumlah korban dan mengidentifikasi para korban.

“Namun berdasarkan dugaan awal, lebih dari 10 orang menjadi korban kebakaran karena terjebak di dalam,” kata MP Nainggolan.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3469 seconds (0.1#10.140)