Deddy Corbuzier Jadi Mualaf, KH Ma'ruf Amin Sebut Dapat Hidayah

Sabtu, 22 Juni 2019 - 09:57 WIB
Deddy Corbuzier Jadi Mualaf, KH Maruf Amin Sebut Dapat Hidayah
Kiai Maruf Amin memberikan dukungan dan doa kepada Deddy Corbuzier yang menemuinya seusai mengucap 2 kalimat syahadat dan masuk Islam, Jumat (21/6/2019). Foto/KORAN SINDO/Thomas Manggala
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier mengucap dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (21/6/2019).

Selanjutnya, Deddy Corbuzier terbang ke Jakarta dan menemui sederet tokoh seperti Kiai Ma’ruf Amin dan ustaz Yusuf Mansyur. Saat mengucap kalimat syahadat, Deddy dibimbing Gus Miftah dari Ponpes Ora Aji.

Kepada Ma’ruf dan Yusuf, Deddy meminta doa dan dukungan untuk terus mendalami Islam dan melakukan ibadahnya dengan baik. Deddy juga menegaskan, dia masuk Islam karena mendapatkan hidayah dari Allah dan bukan karena paksaan atau menikah dengan wanita.

"Saya tegaskan masuk Islam bukan karena disuruh, tidak ada yang memaksa atau karena satu tujuan apapun itu baik mau menikah atau karena wanita tapi saya pindah ke Islam karena mendapatkan hidayah," kata Deddy Corbuizer kepada SINDO ketika ditemui di rumah Ma’ruf di kawasan Jalan Situbondo, Menteng, Jumat (21/6/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf memberikan semangat dan dukungan spirit moril kepada Deddy. "Kami melihat Deddy sudah menerima hidayah. Kami yakini mudah-mudahan semua hal perjalanan iman sesuai tuntunan Allah karena peristiwa penting hidayah gak bisa diintervensi orang lain karena sesuai pengalaman pribadi seorang yang menerima hidayah tersebut," kata Ma’ruf.

Lebih lanjut, Ma’ruf mengungkapkan keyakinan Deddy untuk memutuskan pindah agama tidak mungkin kalau dipaksakan atau tidak mendapatkan hidayah. Dia menilai bukan berarti penganut agama Islam yang baru tidak lebih baik dari penganut agama Islam yang lama. Asalkan bisa terus menjaga keimanan dengan ibadah dan dia.

Ma’ruf juga yakin penganut agama Islam baru seperti Deddy ini bisa lebih baik dari segi kehidupan imannya asalkan disertai dengan ibadah yang kuat sehingga bisa diberkati dan dilindungi Allah.

"Alhamdullilah keyakinan untuk pindah ini tidak mungkin kalau nggak dapat hidayah dari Allah. Bukan berarti penganut baru nggak lebih baik dari yang lama asalkan mantap dan kuat tentu dijaga dengan ibadah dan untuk menjaga iman itu seperti lampu semprong ada penutup kaca agar nggak kena angin. Maka mari kita doakan agar terus Deddy dijaga imannya kepada Allah SWT," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7300 seconds (0.1#10.140)