Perbanyak Pengusaha Muda, HIPMI Surabaya Gandeng Karang Taruna

Sabtu, 22 Juni 2019 - 13:35 WIB
Perbanyak Pengusaha Muda, HIPMI Surabaya Gandeng Karang Taruna
Himpunan Pengusaha Muda Surabaya menggandeng Karang Taruna untuk memperbanyak jumlah pengusaha di Kota Pahlawan.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya periode 2019-2022 akan menggandeng Karang Taruna guna memperbanyak jumlah pengusaha di Surabaya. Secara umum, jumlah pengusaha muda di Indonesia masih terlampau kecil, yakni di bawah 4 persen dibanding dengan jumlah penduduk.

Wakil Ketua BPC HIPMI Surabaya, Anantha Wijaya mengatakan, di Surabaya ada sebanyak 154 kelurahan dengan 31 kecamatan. Di masing-masing wilayah tersebut tentu terdapat Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan penggerak kegiatan di kelurahan. Nantinya, pihaknya akan menggelar kegiatan dengan Karang Taruna yang dilakukan ditiap kelurahan.

"Jika tiap tahun di kelurahan minimal ada dua pengusaha baru, mungkin ada 300 lebih pengusaha baru di Surabaya tiap tahunnya," katanya disela persiapan pelantikan pengurus BPC HIPMI Surabaya, Sabtu (22/6/2019).

Anantha menambahkan, terkait dengan permodalan, HIPMI Surabaya sudah menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) dan Dana Prospera. Sehingga, masalah modal bisa diatasi. Pembiayaan usaha bisa dimulai dari Rp3 juta. Tergantung jenis dan bidang usaha yang digeluti.

Pihaknya juga akan mendampingi pengusaha baru tersebut hingga bisa mandiri. "Nantinya dengan Karang Taruna kita juga bisa menggelar bazar yang menjual produk-produk dari para pengusaha muda," terangnya.

Terkait pelantikan pengurus BPC HIPMI Surabaya periode 2019-2022, Ketua BPC HIPMI Surabaya Muhammad Luthfy mengatakan, pelantikan akan digelar di Hotel Shangri-La pada 27 Juli mendatang.

Pelantikan akan dihadiri langsung Ketua BPD HIPMI Jatim Mufti Anam. Sayangnya, pelantikan belum ada kabar akan dihadiri Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. "Kami sudah layangkan surat (undangan) ke wali kota. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban. Saya akan coba berkomunikasi lagi agar bisa beraudiensi dengan bu wali (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini)," ujar Luthfy.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7321 seconds (0.1#10.140)