Tim Paslon 01 dan Paslon 02 Yakin Putusan Hakim MK Adil

Sabtu, 22 Juni 2019 - 20:24 WIB
Tim Paslon 01 dan Paslon 02 Yakin Putusan Hakim MK Adil
Sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyakini hakim Mahkamah Konstitusi akan memutuskan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 dengan baik dan adil.

"Semuanya independen dan kami yakin bahwa apa yang akan mereka putuskan nanti itulah yang terbaik, sehingga demokrasi kita enggak dibawa ke jalanan," ujar Jubir Bidang Hukum Razman Arif Nasution dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Sidang MK dan Kita, di d'consulate resto, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Razman menceritakan bagaimana hakim MK berlaku adil saat persidangan, dimana selalu mengakomodasi pernyataan yang diberikan oleh tim kuasa hukum Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi.

"Hakim selalu mengakomodasi semua permintaan dan pertanyaan yang dilontarkan tim hukum Prabowo-Sandiaga dan tim hukum Jokowi-Ma'ruf," jelas dia.

Hal yang sama juga diungkapkan Juru Bicara Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Hendarsam Marantuko. Hendarsam percaya bahwa sembilan MK dapat bersikap adil dalam memutuskan perkara sengketa hasil Pilpres 2019.

Hendarsam menyebut, sembilan hakim MK adalah orang-orang terpilih yang memiliki kredibilitas sehingga akan memberikan keputusan yang baik. "Saya harus percaya dan harus yakin sembilan hakim MK orang-orang yang punya kredibilitas yang tinggi, profesional, sehingga memberikan putusan yang baik," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1412 seconds (0.1#10.140)