alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Dalami Kasus Pelemparan Bom Molotov di Pakis Wetan Surabaya

Lukman Hakim
Polisi Dalami Kasus Pelemparan Bom Molotov di Pakis Wetan Surabaya

SURABAYA - Bambang Puguh Mulyanto (65) tak menyangka jika rumahnya di Pakis Wetan 6/44-B RT. 013 RW.003 Kelurahan Pakis Kecamatan Sawahan, Surabaya menjadi sasaran bom molotov oleh orang tidak dikenal. Kejadian itu terjadi pada Jumat (21/6/2019), sekitar pukul 22.20 WIB.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widhi, saat itu Bambang dan istrinya, Atima sedang menonton televisi di ruang tamu. Mereka kaget mendengar suara ledakan keras disertai api dari atas atap plafon yang jatuh di ruang tamu. Benda diduga bom molotov jatuh. Sebuah botol kaca sirup berisi minyak tanah dan potongan kain bekas sebagai sumbu.

"Sesaat setelah kejadian, korban dan istrinya sempat memadamkan api yang berada di lantai ruang tamu," katanya, Minggu (23/6/2019).



Berdasarkan keterangan pemilik rumah, kata dia, setelah api padam, saksi melihat benda berupa botol sirup yang berisi minyak tanah dan potongan kain bekas atau sumbu. Sementara kondisi plafon yang terbuat dari fiber, jebol sekitar 30 cm persegi. Korban kemudian melaporkan hal itu ke RT setempat dan diteruskan ke Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan.

"Tim Inafis Polrestabes Surabaya sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti seperti botol sirup yang berisi minyak tanah beserta potongan kainnya. Sejauh ini belum diketahui siapa pelempar molotov dan motifnya apa," terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Polisi juga sudah melakukan olah TKP setelah menerima laporan. Menurut Sudamiran, penyelidikannya dilakukan oleh Polsek Sawahan Surabaya. Pemeriksaan saksi-saksi juga sudah dilakukan oleh petugas. "Identitas pelaku masih ditelusuri," ujarnya.



(msd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif