TNI Siapkan Atlet Olimpiade Militer Dunia ke-7 di Wuhan China

Senin, 24 Juni 2019 - 10:29 WIB
TNI Siapkan Atlet Olimpiade Militer Dunia ke-7 di Wuhan China
Atlit Triathlon TNI mengikuti seleksi menghadapi Olimpiade Militer Dunia ke 7, di Dermaga Sea Raider Koarmada II, Surabaya, Minggu (23/6/2019). Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Sebanyak 13 atlit putra dan 1 atlet putri dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), bersaing ketat dalam perlombaan Triathlon, Minggu (23/6/2019).

Perlombaan yang dibuka oleh wakil komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri ini dilaksanakan di Dermaga Sea Raider Koarmada II Ujung, Semampir, Kota Surabaya.

Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri mengatakan, atlet-atlet yang berhasil menjuarai setiap pertandingan pada Triathlon ini, nantinya akan mewakili Indonesia diajang Olimpiade Militer Dunia ke 7. Kejuaraan bergengsi tersebut akan berlangsung di Wuhan China pada bulan Oktober mendatang.

TNI Siapkan Atlet Olimpiade Militer Dunia ke-7 di Wuhan China


Dalam arahannya, Kolonel Marinir Herry menegaskan, bahwa semua atlit memiliki potensi. Seleksi atlit Triathlon TNI ini menjadi salah satu kesempatan setiap atlit untuk meraih prestasi terbaik.

"Kalian punya potensi, siapa yang berlatih dengan baik, akan mendapatkan hasil terbaik. Gunakan kesempatan yang ada untuk mendapatkan prestasi terbaik," tegasnya.

Perlombaan Triathlon ini mempertandingkan beberapa kategori, di antaranya lomba renang sejauh 1,5 km, bersepeda 40 km dan lomba lari menempuh jarak 10 km. Kapten Inf. Andi Gumilang Lawello dari TNI AD berhasil mencatat hasil tercepat dalam lomba tersebut.

TNI Siapkan Atlet Olimpiade Militer Dunia ke-7 di Wuhan China


Pada urutan kedua diduduki oleh Serda Mohammad Ahlul Firman dari TNI AD, dan menempati urutan ke tiga Kopda Marinir Dedi Pristiyoko dari TNI AL. Sedangkan Serda (K) Wahyu Riyanti dari TNI AD, menjadi satu-satunya atlit putri yang mengikuti perlombaan tersebut.

Direktur Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI), Kolonel Irfan Bakhtiar mengatakan, para atlit yang keluar sebagai juara nantinya akan menjalani latihan pemusatan. "Dari hasil seleksi ini, untuk selanjutnya para atlit yang terpilih akan melaksanakan TC terpusat selama 3 bulan," tandasnya.

Seleksi atlit kali ini diskasikan langsung oleh Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Mar. Citro Subono, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Mar. Kakung Priyambodo, Ketua panitia seleksi atlit Triathlon TNI Mayor Mar. I Nyoman Polih I.P, Kabid Triathlon Mayor Laut (P) Mochammad Fuad Hasan dari Disopslatal, dan pelatih Triathlon Nasional Wahyu Hidayat dari Federasi Triathlon Indonesia.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0497 seconds (0.1#10.140)