alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Meluncur di Surabaya, Oppo Reno Bidik Kelas Menengah Atas

Lukman Hakim
Meluncur di Surabaya, Oppo Reno Bidik Kelas Menengah Atas
Peluncuran dan pameran Oppo Reno di Galaxy Mall, Surabaya, Senin (24/6/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA -

Produsen smartphone asal China, Oppo makin ekspansif menggarap pasar Indonesia. Pekan lalu, Oppo meluncurkan lini produk terbarunya, yakni Oppo Reno. Oppo Reno sebelumnya telah rilis lebih dulu di China pada 10 April lalu. Kini dua produk itu hadir di Surabaya.

Oppo Reno terdiri dari dua seri yakni Oppo Reno dan Oppo Reno 10x zoom. Dua seri gadget ini secara khusus menggarap segmen menengah atas. Untuk Oppo Reno dibanderol Rp8 juta. Sedangkan Oppo Reno 10x zoom Rp13 juta. Keduanya memiliki sebuah fitur unggulan.

Yakni kamera selfie 16 megapiksel yang disembunyikan dengan mekanisme 'pop-up' yang dijuluki "pivot rising kamera". Dengan mekanisme tersebut, kamera selfie Oppo Reno bisa muncul hanya di satu sisi ketika membuka aplikasi kamera, sehingga modul kamera berbentuk layaknya bidang segitiga.

Regional General Manager Surabaya City Oppo, Evander Horyzon mengatakan, potensi pasar gadget kelas menengah atas di Indonesia, terutama di Surabaya sangat besar. Untuk itu, Oppo terus berupaya memperkuat pasar disegmen tersebut.

Salah satunya dengan memperbanyak lini produk yang khusus menyasar segmen menegah atas. "Kami berharap produk ini (Oppo Reno) mendapat respon baik dari pasar," ujarnya disela acara pameran Oppo Reno di Galaxy Mall, Senin (24/6/2019).

Oppo Reno reguler dilengkapi dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP dan 5 MP (depth sensor). Sementara Oppo Reno 10x Zoom, seperti namanya, dibekali dengan lensa "zoom periskop" dengan resolusi 13 MP (10x hybrid zoom), beserta dua sensor kamera lain beresolusi 48 MP dan 8 MP (ultra-wide angle).Oppo Reno, memiliki layar panoramic screen OLED yang berukuran 6,4 inci.

Di samping itu, screen to body ratio-nya 93,1 persen. Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan desain layar 6.6 inchi, layar panoramic dan Gorilla Glass 6. Kedua ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ala Oppo, Color OS 6.0, dan didukung teknologi pengisian cepat VOOC 3.0. "Sejauh ini penjualan kami disegmen menengah atas cukup baik. Setidaknya kami mampu menguasai pasar sekitar 32 persen," terang Evander.

Oppo Reno reguler diotaki chip Snapdragon 710 dipadukan dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Kemudian versi Oppo Reno 10x Zoom ditenagai chip flagship Snapdragon 855 dengan varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Seri Oppo Reno ini dilengkapi dengan fitur NFC, USB type C, fitur Game Boost 2.0, Hi Res audio, asisten digital Breno dan sensor sidik jari di layar.

Oppo Reno Reguler disenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan sokongan RAM 6 GB dan ROM 256 GB (tidak dapat diperbesar). Urusan baterai, OPPO Reno dibekali 3.765 mAh.



Sementara Reno 10x Zoom memiliki chipset Snapdragon yang paling baru, yakni 855. Selain itu juga didukung RAM 8GB dan ROM 256. kapasitas baterainya pun cukup besar yakni mencapai 4.065 mAh. "Selama pameran (24-30 Juni) kami harap bisa menjual sebanyak mungkin," pungkas Evander.



(msd)

loading...