Satukan Generasi FPP UMM Gelar 'Pesta Kebun FPP 2019'

Senin, 24 Juni 2019 - 16:34 WIB
Satukan Generasi FPP UMM Gelar Pesta Kebun FPP 2019
Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang (FPP UMM), menggelar Pesta Kebun FPP 2019. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang (FPP UMM) kambali menggelar silaturrahmi antar generasi yang bertajuk "Pesta Kebun FPP 2019".

Konsep pesta kebun sendiri dipilih lantaran sesuai dengan Laboratorium Terpadu yang banyak menghasilkan produk peternakan dan pertanian berkualitas. Selain sebagai laboratorium lapang, juga difokuskan untuk mengembangkan produk pertanian dan peternakan unggulan.

Para tamu undangan dapat menikmati berbagai hasil tanaman. Seperti pepaya, apel , jagung serta umbi-umbian. Peserta juga diundi mendapatkan hadiah satu ekor kambing. Acara ini juga turut dihadiri oleh Rektor UMM, Fauzan, serta beberapa mantan dekan FPP terdahulu.

Selain hasil pertanian dari laboratorium terpadu, banyak komoditas lain yang dapat dinikmati oleh para tamu secara langsung. Panitia juga menyiapkan beberapa hiburan menarik, salah satunya adalah dibagikannya kupon berhadiah. Hadiah utamanya adalah satu ekor kambing, ayam, burung hingga ikan cupang.

Di tengah kegiatan berlangsung terdapat sebuah inti acara yakni "Senandung Rindu". Acara ini merupakan acara sharing dengan beberapa mantan dekan FPP. Di agenda ini setiap mantan dekan berkesempatan untuk menceritakan pengalaman dan juga kesan pesan selama menjabat sebagai dekan di FPP UMM.

"Tujuan kegiatan ini adalah menyambung tali silaturahmi dan juga membangun rasa kekeluargaan di FPP. Harapannya, keluarga besar FPP dapat berkumpul dan membaur satu dengan yang lain untuk saling mendekatkan dan belajar dari pimpinan fakultas terdahulu," tutur panitia kegiatan, Rahmad Pulung Sudibyo.

Seluruh makanan yang disajikan juga berasal dari beberapa tanaman dan hewan ternak. Seperti kambing yang ada di Laboratorium Terpadu. Selain itu, para tamu undangan juga diberikan kesempatan untuk memetik jagung sendiri lantas membakarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9807 seconds (0.1#10.140)