BTN Target Salurkan Kredit Konsumer di Surabaya Rp1,4 Triliun

Senin, 24 Juni 2019 - 17:30 WIB
BTN Target Salurkan Kredit Konsumer di Surabaya Rp1,4 Triliun
Direktur Utama PT Tanrise Jaya Indonesia Tbk, Belinda Natalia dan Kepala Cabang PT BTN Tbk Surabaya berjabat tangan. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - PT Bank Tabungan Negara Tbk atau BTN Cabang Surabaya, pada tahun ini memproyeksikan kucuran kredit konsumer ke masyarakat bisa mencapai Rp1,24 triliun.

Kredit konsumer tersebut terdiri dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Perseroan optimistis target tersebut mampu tercapai mengingat kebutuhan hunian terus meningkat tiap tahunnya.

Kepala Cabang PT BTN Tbk Surabaya, Waluyo mengatakan, selain kebutuhan hunian yang terus naik, harga properti juga terus mengalami kenaikan. Bahkan tidak ada yang menyebut bahwa harga rumah maupun apartemen yang mengalami penurunan.

"Kami membiayai banyak proyek hunian di Surabaya. Baik itu landed house maupun high rise building. Banyak proyek-proyek besar di Surabaya kami biayai," katanya disela penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT BTN Tbk dengan PT Tanrise Jaya Indonesia Tbk dalam rangka fasilitas KPA untuk proyek apartemen Kyo Society, Senin (24/6/2019).

Sejumlah proyek di Surabaya yang menggunakan fasilitas KPA dari BTN antara lain, proyek dari PT PP Properti Tbk. Antara lain, Grand Dharmahusada Lagoon, Grand Sungkono Lagoon, Grand Shamaya dan beberapa yang lainnya. Kemudian proyek properti dari PT WIKA Tbk, Gunawangsa Group dan juga Puncak Group.

"Bisnis properti itu tidak ada matinya. Harga akan terus mengalami kenaikan. Makanya, sekarang waktu yang tepat untuk beli sebelum nanti harga naik," tandas Waluyo.

Sementara itu, Direktur Utama PT Tanrise Jaya Indonesia Tbk, Belinda Natalia menyambut baik kerjasama tersebut. Dengan adanya BTN yang memfasilitasi KPA di proyek Kyo Society, akan menambah pilihan bagi konsumen untuk memiliki unit di apartemen tersebut.

"Fasilitas KPA BTN tidak hanya di proyek Kyo Society, tapi beberapa proyek kami juga kerjasama dengan BTN. Seperti perumahan Grand Sunrise di Surabaya," imbuhnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9989 seconds (0.1#10.140)