Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Elit TNI AD Ini Latihan Ralasuntai

Selasa, 25 Juni 2019 - 16:02 WIB
Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Elit TNI AD Ini Latihan Ralasuntai
Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad, melakukan latihan rawa, laut, sungai, dan pantai (Ralasuntai) di Waduk Mulur Dondong, Kabupaten Sukoharjo. Foto/Ist.
A A A
SUKOHARJO - Kemampuan prajurit di Batalayon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad, terus ditingkatkan dengan menggelar latihan rutin pemeliharaan raider.

Dalam latihan kali ini, para prajurit dari pasukan elit TNI AD ini, mendapatkan materi latihan rawa, laut, sungai, dan pantai (Ralasuntai). Latihan digelar selama dua hari, di Waduk Mulur Dondong, Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Elit TNI AD Ini Latihan Ralasuntai


Komandan latihan, Mayor Inf. Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan, latihan ini bertujuan melatih para prajurit dalam rangka melumpuhkan musuh dengan teknik dan taktik sesuai keadaan di perairan baik itu di bibir pantai, rawa-rawa maupun sungai yang bermuara.

"Setiap prajurit raider, harus memiliki kemampuan melintasi medan dengan membawa perlengkapan tempur menuju ke sasaran musuh, dengan tujuan seluruh daerah musuh dapat di kuasai," tegasnya.

Kegiatan Ralasuntai, merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad yang harus dikuasai, di antaranya renang taktis, renang ponco serta penyebrangan basah dan LCR.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9803 seconds (0.1#10.140)