Warga Puncak Jaya, Dapat Layanan Kesehatan dari Yonif Raider 514

Selasa, 25 Juni 2019 - 16:37 WIB
Warga Puncak Jaya, Dapat Layanan Kesehatan dari Yonif Raider 514
Satgas Pamtas Republik Indonesia (RI)-Papua New Guinea (PNG), dari Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, menggelar pengobatan masal di Kabupaten Puncak Jaya. Foto/Ist.
A A A
PUNCAK JAYA - Warga Kabupaten Puncak Jaya, Papua, dapat tersenyum bahagia setelah mendapatkan layanan kesehatan dari para prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad.

Para prajurit dari pasukan elit TNI AD ini, tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamananan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua New Guinea (PNG).

Sebanyak 12 prajurit dari Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, yang dipimpin Komandan Pos Pintu Angin, Lettu Inf. Tri Indara menggelar pengobatan kesehatan untuk masyarakat di sekitar Pos Pintu Angin di Desa Muara, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya.

Tri Indra menyampaikan, kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang sakit di sekitar Pos Pintu Angin, karena masih terbatasnya pelayanan kesehatan di wilayah pos tersebut.

"Dari hasil pengobatan yang dilaksanakan, kebanyakan masyarakat mengeluh sakit kepala, badan pegal-pegal, dan untuk anak-anak banyak ditemukan luka pada bagian kaki," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat ini dilaksanakan secara rutin oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, untuk dapat meringankan beban masyarakat.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Pendeta Pelemas Telenggeng, yang merupakan bapak gembala di wilayah tersebut. "Kami sangat senang ada pelayanan kesehatan yang dilakukan anggota TNI ini, sehingga masyarakat bisa lebih sehat," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Distrik Muara tersebut.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4439 seconds (0.1#10.140)