alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Penyakit yang Membuat Risma Dirawat di ICU

Aan Haryono
Ini Penyakit yang Membuat Risma Dirawat di ICU
Kepala Instalasi PKRS dan Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya dr Pesta Parulian ME SpAN saat menjelaskan, penyakit Risma. Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA - Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sempat drop kini terus membaik. Tim dokter di RSUD dr Soetomo Surabaya masih melakukan penanganan secara intensif di ICU, Rabu (26/6/2019).

Kepala Instalasi PKRS dan Humas RSUD Dr. Soetomo Surabaya dr Pesta Parulian ME Sp AN mengatakan, Risma diketahui mengalami kecapekan yang berujung serangan asma. Sehingga wali kota perempuan pertama di Surabaya ini masih sulit untuk bernafas.

"Ibu wali kota masih dalam proses penanganan di ICU, semua alat bantu masih terpasang," kata dr Pesta.



Menurut dia, saat dirujuk dari RSUD dr Soewandhi kondisi asma yang menyerang sudah bisa terkendali. Di RSUD dr Soetomo, Risma akan menjalani perawatan intensif.

Tim dokter rumah sakit juga menyiapkan dokter spesialis paru-paru untuk memastikan komplikasi penyakit lainnya. "Semua penyakit yang berhubungan dengan paru-paru akan terlihat seperti gejala pneumonia. Ini yang sedang kami dalami mengarah ke sana apa tidak," jelas dia.

"Kami terus dalami yang dialami ibu Risma.  Mohon pengunjung dan masyarakat untuk mendoakan. Saat ini kondisinya belum bisa dijenguk demi kesehatan pasien," pungkas dia.
 

 



(nth)

loading...