alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Khofifah Luncurkan Logo dan Maskot Porprov Jatim 2019

Lukman Hakim
Khofifah Luncurkan Logo dan Maskot Porprov Jatim 2019
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat peluncuran logo dan maskot Porprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (26/6/2019). Foto/SINDOnews/Lukman Hakim.

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meluncurkan logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (26/6/2019).

Peluncuran ini ditandai dengan pengenalan maskot Jatim yakni si Beki. Diikuti tuan rumah Porprov Lamongan yakni si Lilo, Kabupaten Tuban si Lawe, Kabupaten Bojonegoro si Meli dan terakhir Kabupaten Gresik dengan maskot si Giro.

Ke empat kabupaten tersebut memang menjadi tuan rumah Porprov  VI tahun 2019 ini yang akan berlangsung 6-13 Juli 2019.



“Even ini menjadi kesempatan berharga bagi pelajar di Jatim yang kebetulan saat Porprov berlangsung mereka (pelajar) sedang liburan sekolah. ini merupakan kesempatan untuk para pelajar yang sedang liburan untuk jadi relawan Porprov,” kata Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim ini menyatakan, saat liburan seperti ini para pelajar akan memanfaatkan ajang Porprov sebagai pembelajaran. Pihaknya sudah meminta kepada para Bupati dan Walikota untuk memetakan titik-titik strategis jika atlet maupun official ingin wisata di wilayah Porprov. Hal itu akan lebih mudah jika ada pemandu dari relawan pelajar.

“Pelajar akan bekerja secara half day atau full day. Rasanya hal itu sudah disiapkan dan sudah ada koordinasi dari para bupati setempat,” ujar dia.

Peluncuran sendiri ditandai dengan pencetan tombol secara bersama-sama antara Khofifah, Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung, beserta empat kepala daerah selaku tuan rumah masing-masing Bupati Lamongan M Fadeli, Bupati Tuban Miftahul Huda, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan Wakil Bupati Gresik M Qosim. Untuk logo Porprov 2019 terinspirasi dari ornamen candi atau pintu gerbang semasa zaman Majapahit sebagai cita-cita era dulu.

Sementara itu, Ketua umum KONI Jatim Erlangga Satriagung menambahkan, penyelenggaraan Porprov di Jatim merupakan menjadi peserta atlet terbanyak dibandingkan provinsi lainnya. Jumlah peserta pada even kali ini totalnya 10.302 orang. Jumlah itu terdiri dari 7.818 atlet dan 2.484 ofisial dengan mempertandingkan 43 cabang olahraga (cabor). Di Gresik sembilan cabor, Lamongan 10 cabor, Tuban dan Bojonegoro masing-masing 12 cabor. “Setidaknya ada 525 keping medali yang diperebutkan dengan mempertandingkan 525 nomor,” kata dia.



(nth)

loading...
Berita Terkait