Cegah Masa ke Jakarta, Polres Malang Razia Perbatasan

Rabu, 26 Juni 2019 - 16:23 WIB
Cegah Masa ke Jakarta, Polres Malang Razia Perbatasan
Anggota Polres Malang, melakukan razia kendaraan mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Puluhan anggota Polres Malang, dikerahkan untuk menggelar razia di perbatasan wilayah Kabupaten Malang, untuk mengcegah pergerakan massa ke Jakarta.

(Baca juga: Jelang Putusan MK, Polres Blitar Cegat Kendaraan Berpenumpang )

Salah satu titik pelaksanaan razia adalah di pintu masuk Tol Malang-Pandaan (Mapan) Jalan Raya Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Kami melakukan upaya penyekatan, untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta, jelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK)," ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Tidak main-main, sebanyak 80 personil dikerahkan dalam kegiatan razia di perbatasan wilayah ini. Setiap kendaraan yang melintas, langsung dihentikan dan diperiksa konddisi di dalamnya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah mengatakan, sasaran pelaksanaan razia ini antara lain kendaraan pribadi, bus, travel, dan mobil boks.

"Semua kendaraan yang mencurigakan, dan diduga membawa massa ke Jakarta langsung kami hentikan untuk diperiksa. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan bahan peledak, senjata tajam, dan bahan berbahaya lainnya," tuturnya.

Dari razia yang digelar, ada sebanyak 50 kendaraan roda empat pribadi yang diperiksa, selain itu terdapat 12 minibus, 25 truk, dan 12 bus. "Alhamdulilah, dari hasil razia tidak ditemukan adanya kendaraan yang mengangkut massa ke Jakarta," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4013 seconds (0.1#10.140)