Roket SS 40 Dikerahkan Yonarmed 1 di Pasuruan dan Probolinggo

Rabu, 26 Juni 2019 - 23:57 WIB
Roket SS 40 Dikerahkan Yonarmed 1 di Pasuruan dan Probolinggo
Prajurit dari Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, menggelar latihan uji siap tempur tingkat seksi. Foto/Ist.
A A A
PASURUAN - Selama tiga hari, roket SS 40 dikerahkan prajurit Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad ke tiga wilayah sekaligus, yakni wilayah Malang, Pasuruan, dan Probolinggo.

Pengerahan alutsista canggih di jajaran Divif 2 Kostrad tersebut, merupakan bagian dari latihan uji siap tempur tingkat seksi, untuk mengukur dan menguji kemampuan serta kesiapsiagaan prajurit dalam bertempur.

Menurut Komandan Yonaremd 1 Divif 2 Kostrad, Mayor Arm. Lukas Meinardo Sormin, kegiatan ini merupakan progam yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali, untuk mencapai standarisasi yang telah ditentukan oleh TNI AD di kecabangan Artileri Medan.

"Setiap prajurit harus melakukan latihan tersebut dengan serius dan semangat, sehingga mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur prajurit dengan Alutsista Astros II MK 6 yang dimiliki," tuturnya.

Selain itu, para prajurti juga mampu meningkatkan kualitas individu sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta sesuai tantangan yang dihadapi, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Seksi tersebut, merupakan latihan yang dilaksanakan secara terprogram dan berkesinambungan. Sehingga latihan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya oleh penyelenggara dan pelaku UST, dalam memahami tugas dan perannya sebagai prajurit yang berkualitas serta profesional dalam kecabangan Artileri Medan," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3475 seconds (0.1#10.140)