alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kerajaan Negeri Selangor Belajar Pemberdayaan ke Kota Malang

Yuswantoro
Kerajaan Negeri Selangor Belajar Pemberdayaan ke Kota Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji menerima kunjungan Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor. Foto/Ist.

MALANG - Keberhasilan Kota Malang, dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, ternyata menarik minat Kerajaan Negeri Selangor, Malaysia, untuk mempelajarinya.

Keseriusan kerajaan dari Negeri Jiran, untuk belajar ke Kota Malang tersebut, dibuktikan dengan kunjungan kerja Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor, Pengurusi Jawatan Kuasa Tetap Kesihatan, Kebijikan, Pemberdayaan Wanita dan Keluarga Kerajaan Negeri Selangor, Malaysia.

Delegasi tersebut berjumlah sebanyak 23 orang, dipimpin oleh Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) Selangor, Siti Mariah Binti Mahmud.



Dalam pertemuan di Balai Kota Malang tersebut, Sutiaji memaparkan tentang Kota Malang, visi dan misi Kota Malang, serta konsep pembangunan dalam The Future of Malang.

Dia juga menyampaikan pemberdayaan perempuan dalam konteks pembangunan nasional. Kuatnya ikatan perempuan dalam pengurusan kelembagaan, menjadi salah satu aset yang bisa dikembangkan untuk mengangkat peran perempuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pemkot Malang bersama PKK yang bersinergi dengan perangkat daerah, selalu berkomitmen untuk menjalankan program kerja sesuai dengan 10 program pokok PKK yang dilaksanakan oleh kelompok kerja (Pokja). Sehingga hasilnya dapat meningkatkan kualitas sumber daya perempuan.

"Hal itu pulalah yang dilakukan oleh tim penggerak PKK Kota Malang, bekerjasama dengan perangkat daerah terkait. Sebagai mitra Pemkot Malang, PKK senantiasa membangun komitmen agar program kerja yang dilakukan mampu bersinergi dengan program-program pemerintah daerah," terangnya.

Peningkatan kualitas sumber daya kaum perempuan, menurutnya diarahkan untuk peningkatan kedudukan, ketrampilan, kemandirian kaum perempuan, sehingga dapat mempercepat tercapainya kualitas sumber daya manusia.

Sementara Siti Mariah Binti Mahmud mengaku sangat senang dan berterimakasih atas sambutan Kota Malang, terhadap kunjungan kerja  Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor, Pengurusi Jawatan Kuasa Tetap Kesihatan, Kebijikan, Pemberdayaan Wanita dan Keluarga Kerajaan Negeri Selangor Malaysia.

"Saya mengucapkan terimakasih, karena sudah sudi menerima kunjungan ini. Saya membawa rombongan untuk bisa belajar dari Kota Malang, tentang bagaimana program-program pemberdayaan untuk kaum wanita," pungkasnya.



(eyt)

loading...