alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dini Hari, Gudang Makanan Kecil di Probolinggo Ludes Terbakar

Hana Purwadi
Dini Hari, Gudang Makanan Kecil di Probolinggo Ludes Terbakar
Kebakaran hebat melanda gudang makanan kecil di Jalan Muria, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kaningaran, Kota Probolinggo. Foto/inews TV/Hana Purwadi

PROBOLINGGO - Gudang makanan kecil UD Kuda Perang, milik Tohir warga Jalan Muria, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kaningaran, Kota Probolinggo, ludes terbakar.

Kebakaran hebat yang gudang sekaligus rumah tinggal tersebut, terjadi pada Kamis (27/6/2019) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar dan kencangnya tiupan angin, membuat api cepat membesar dan sulit dikendalikan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diduga mencapai Rp1 miliar.



Dini Hari, Gudang Makanan Kecil di Probolinggo Ludes Terbakar

Menurut Abdurahman, saksi mata yang pertama kali melihat kebakaran tersebut, menyebutkan, api pertama kali terlihat dari sisi dapur. "Saya lewat akan ke pasar, dan melihat api sudah sangat besar," ujarnya.

Begitu melihat kobaran api, dia langsung menggedor pintu rumah dan gudang tersebut. Seluruh penghuni rumah ternyata masih tidur terlelap. Setelah pintu terbuka, dia bersama warga lainnya membantu menyelamatkan barang-barang yang ada.

Api baru bisa dipadamkan, setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api selama dua jam lamanya, dan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran hebat ini. Polisi masih melakukan penyelidikan. Namun, dugaan sementara api tersebut dipicu oleh kompor penggorengan yang ada di dapur.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif