Prabowo Subianto Mulai Gerilya di Ponpes Jawa Timur

Kamis, 06 September 2018 - 11:38 WIB
Prabowo Subianto Mulai Gerilya di Ponpes Jawa Timur
Capres Prabowo Subianto berkunjung saat berada di Pesantren Tebu Ireng, Kabupaten Jombang, Kamis (6/9/2018) pagi. Foto/iNEWS TV/Muhktar Bagus.
A A A
JOMBANG - Setelah calon wakil presiden (cawapres) pasangan Jokowi, KH Ma’ruf Amin bertandang ke Pondok Pesantren Tebu Ireng, giliran capres Prabowo Subianto berkunjung. Prabowo Subianto berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asyari dan makam Gus Dur di Kabupaten Jombang, Kamis (6/9/2018) pagi.

Prabowo berdoa dan melakukan tabur bunga di makam kedua tokoh nasional tersebut.Selain berziarah, Prabowo juga melakukan pertemuan dengan para pengasuh pesantren. Ditanya terkait kedatangannya untuk meraih simpati dan dukungan warga Nahdiyin, Prabowo Subianto tidak menampiknya.

Menurut Prabowo,warga Nahdiyin merupakan komponen penting dalam bangsa Indonesia.Sehingga dia merasa perlu untuk berziarah ke makam pendiri NU.

Prabowo dengan terbuka meminta dukungan penuh dari seluruh warga Nahdiyin dan seluruh komponen masyarakat lainnya.

“Warga NU merupakan komponen penting, saya mengharapkan dukungan warga NU,” kata Prabowo.

Selain di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Prabowo juga berziarah ke makam pendiri NU lainnya yaitu makam KH Wahab Hasbulloh di Pondok Pesantren Tabak Beras, Jombang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8310 seconds (0.1#10.140)