Saat Satgas Keamanan Desa dan Tim Cobra Direpotkan 4 Ekor Kerbau

Kamis, 27 Juni 2019 - 22:54 WIB
Saat Satgas Keamanan Desa dan Tim Cobra Direpotkan 4 Ekor Kerbau
Anggota Satgas Keamanan Desa Bagu, dan Tim Cobra Polres Lumajang, membantu mencari kerbau yang terlepas. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Warga Dusun Rekasan, Desa Bagu, Kecamatan Pasirian, dihebohkan dengan lepasnya empat ekor kerbau milik Bendot Basuki (40). Kerbau lepas setelah digembalakan.

Bendot biasa menggembelakan kerbaunya di Sunga Kajaran, namun pada Kamis (27/7/2019) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, tiab-tiba empat ekor kerbaunya lepas.

Satgas Keamanan Desa Bagu, bersama Tim Cobra Polres Lumajang pun langsung melakukan patroli untuk mencari keempat kerbau tersebut, dan berkoordinasi dengan Polsek Pasirian.

Upaya pencarian yang dilakukanpun akhirnya membuahkan hasil, karena tiga kerbau dapat ditemukan kembali. Dua kerbau yang berjenis kelamin jantan ditemukan di kebun warga, sedangkan satu kerbau ditemukan terperosok ke dalam rawa dan berjarak sekitar 1 km dari penemuan awal.

"Hingga saat ini, Tim Cobra dan Satgas Keamanan Desa Bagu, bersama-sama warga masih melakukan pencarian terhadap satu kerbau yang masih belum ditemukan," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Dia mengapresiasi kinerja Satgas Keamanan Desa Bagu, yang dengan cekatan langsung bergerak mengatasi permasalahan keamanan di lingkungannya.

"Keberadaan Satgas Keamanan Desa, hampir merata di setiap RW. Sehingga, ketika terjadi persoalan di lingkungannya, dapat segera melakukan tindakan dan menginformasikan ke kepolisian," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3517 seconds (0.1#10.140)