alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jokowi Janji Jadi Presiden Seluruh Rakyat, Tak Ada Lagi 01 dan 02

Dita Angga
Jokowi Janji Jadi Presiden Seluruh Rakyat, Tak Ada Lagi 01 dan 02
Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH Maruf Amin menyapa wartawan usai memberikan keterangan, Kamis (27/6/2019) malam. Foto: SINDOnews/Ramadhan Adiputra

JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin berjanji akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa kecuali. Tak ada lagi kubu 01 dan 02.

Jokowi juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali bersatu pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pilpres pasangan Prabowo-Sandi.

"Saya ajak seluruh rakyat bersatu kembali, bersama-sama memajukan bangsa kita tercinta. Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia. Walaupun pilihan politik berbeda, kita harus menghargai, saling menghormati," kata Jokowi dalam konferensi pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Timur, Kamis (27/6/2019) malam.



Menurut Jokowi, proses persidanagan di MK sudah berlangsung secara terbuka dan transparan yang bisa disaksikan langsung seluruh rakyat Indonesia melalui televisi. "Putusan MK adalah putusan yang bersifat final, sudah sepatutnya kita hormati dan laksanakan bersama-sama," tandasnya.

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Baik KPU, Bawaslu, DKPP, MA dan peradilan di bawahnya, serta TNI dan Polri yang telah menjaga dengan baik jalannya pemilu.

"Saya dan Bapak KH Ma'ruf Amin, berjanji akan menjadi presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali," pungkasnya.

Sementara itu, KH Ma'ruf Amin mengatakan, putusan MK hakikatnya bukan memenangkan satu pihak, tapi untuk kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia.

"Mulai malam ini, mari kita bersama-sama membangun negeri untuk kebaikan bangsa. Kepada semua pihak, terima kasih, karena proses pileg dan pilpres telah berakhir di MK sebagai upaya untuk menyelesaikan (gugatan) secara final. Mohon doa dan dukungannya," tutup Ma'ruf Amin.



(nth)

loading...