Disaksikan Wapres JK, Akad Nikah Putri Khofifah Berlangsung Khidmat

Jum'at, 28 Juni 2019 - 20:15 WIB
Disaksikan Wapres JK, Akad Nikah Putri Khofifah Berlangsung Khidmat
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), saat menjadi saksi akad nikah Patimasang Mannagalli Parawansa (Ima), putri sulung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di kediaman Khofifah, di Jalan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/6/2019).
A A A
SURABAYA - Prosesi akad nikah putri pertama Khofifah Indar Parawansa, Patimasang dengan Fadil Wirawan berlangsung penuh khidmat. Akad nikah di kediaman Khofifah kawasan Jemur Wonosari ini disaksikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Prosesi ijab kabul berlangsung dengan sakral. Fadil mengucapkan ijab dengan bahasa arab dalam satu tarikan nafas. Usai itu, doa pun tercurah dari para ulama besar di Indonesia.

Setelah sah menjadi suami-istri, Patimasang atau yang akrab disapa Ima akhirnya menuruni tangga sembari tersipu untuk menemui Fadil. Air muka keduanya pun terlihat bahagia dan sesekali saling memandang dengan tersenyum malu.

"Alhamdulillah suasananya sangat sakral, dan ini momentum yang sangat baik sekali. Tadi melestarikan budaya Jawa namun tidak menghilangkan budaya Islam," kata Juru Bicara Pernikahan Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans, Jumat (28/6/2019).

Kepada kedua mempelai, Gus Hans mengatakan Wapres JK sempat berpesan agar keduanya bisa menjadi pasangan yang istiqamah. "Tadi disampaikan kepada mempelai berdua untuk selalu istiqamah untuk bersabar dan saling mencintai pada saat di pelaminan," imbuhnya.

Gus Hans pun meminta doa masyarakat agar kedua mempelai menjadi jodoh yang sakinah, mawaddah dan maslahah dunia akhirat. "Kita doakan mudah-mudahan kedua mempelai sakinah, mawaddah dan maslahah artinya bermaslahah untuk semuanya," harap Gus Hans.

Selain Wapres Jusuf Kalla, pernikahan putri sulung Gubernur Khofifah juga dihadiri beberapa menteri. Seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Ada pula beberapa ulama seperti KH Maimun Zubair, KH Miftachul Akhyar hingga KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah yang menjadi saksi dari pihak mempelai pria. Ada pula tamu lainnya seperti istri almarhum Gus Dur, Hj Shinta Nuriyah hingga anaknya Yenny Wahid
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4530 seconds (0.1#10.140)