Santoso Siap Maju Pilkada Jika Dikehendaki Warga Kota Blitar

Jum'at, 28 Juni 2019 - 21:00 WIB
Santoso Siap Maju Pilkada Jika Dikehendaki Warga Kota Blitar
Plt walikota Blitar Santoso. Foto/dok
A A A
BLITAR - Jika dikehendaki masyarakat Kota Blitar, Plt Wali Kota Blitar Santoso siap mencalonkan diri lagi dalam pilihan kepala daerah tahun 2020. Santoso siap kembali memimpin pemerintah Kota Blitar. "Kalau amanahnya memang begitu, saya siap maju," ujar Plt Wali Kota Blitar Santoso kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Sebelum ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) menggantikan Muh Samanhudi Anwar yang terjerat kasus korupsi, Santoso merupakan Wakil Wali Kota Blitar. Karir Santoso dimulai dari birokrasi, yakni pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar. Meski mengisyaratkan maju, Santoso masih malu-malu mengungkapkan keinginannya.

Kendati demikian dalam sambutan di depan warga dia berpesan agar masyarakat tetap mendukungnya. Dengan dukungan itu program bantuan dari Pemkot Blitar kata dia akan berlanjut. Sementara tokoh lain yang berkeinginan maju dalam pilkada di Kota Blitar adalah politisi PPP. Secara terbuka Sekretaris DPC PPP Kota Blitar Nuhan Eko Wahyudi mengungkapkan keinginannya.

Kenapa bukan Ketua DPC PPP yang maju?. Nuhan mengatakan Ketua PPP memilih fokus menjadi pimpinan DPRD Kota Blitar. "Insyallah sekretaris DPC PPP yang akan maju," kata Nuhan.

Untuk melapangkan jalan, PPP getol membangun komunikasi politik dengan partai lain. Sebab jumlah kursi PPP di parlemen (legislatif) hanya tiga kursi. Sementara sesuai aturan yang berlaku parpol yang bisa mengusung calon sendiri minimal memiliki lima kursi.

Selain Santoso dan Nuhan, nama Heru Sunariyanta juga ramai dibicarakan. Heru yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar berlatar belakang pengusaha. Yang bersangkutan juga pernah menjadi pimpinan DPRD Kota Blitar.

Terkait kesiapannya maju sebagai calon wali kota Blitar 2020, Heru telah melakukan penjaringan masyarakat. Bahkan dia mengklaim sudah ada empat partai politik yang mendekatinya. "Yang jelas sudah ada parpol yang merapat. Namun karena belum saatnya, tidak perlu saya sebutkan sekarang," paparnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.3017 seconds (0.1#10.140)