Tim SAR Berangkatkan 10 Personel Cari Heli MI-17 Hilang di Papua

Jum'at, 28 Juni 2019 - 22:30 WIB
Tim SAR Berangkatkan 10 Personel Cari Heli MI-17 Hilang di Papua
Kepala SAR Jayapura, Putu Arga Sudjarwadji. iNews TV/Edy
A A A
JAYAPURA - Diperkirakan lokasi hilang kontak helikopter Penerbad TNI AD pasca lepas landas dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua berada di sebelah utara Oksibil Kota Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kepala SAR Jayapura, Putu Arga Sudjarwadi mengatakan hal ini kepada awak media malam ini di kantor SAR Jayapura di Sentani.

"Diperkirakan lokasi hilang kontak pada sebelah utara atau diperkirakan jaraknya antara 7-8 mil dari Oksibil. Ini lokasi yang dicurigai sebagai lokasi hilang kontaknya heli tersebut," kata Putu Arga, Jumat (28/6/2019) malam.

Dijelaskan, setelah mencurigai lokasi tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan pihak TNI dan instansi terkait untuk besok melakukan pencarian. Meski diakuinya, sejak kabar hilang kontaknya helikopter tersebut, tim SAR Oksibil yang berjumlah dua orang telah berkoordinasi dengan instansi setempat melakukan upaya pencarian.

"Kita koordinasi dengan TNI dan unsur SAR yang ada akan melakukan pencarian titik yang dicurigai itu. Besok kita akan berangkatkan 10 orang anggota SAR untuk melakukan pencarian," ungkapnya.

Hingga malam ini, belum diketahui pasti kondisi helikopter dan para crew dan penumpangnya yang hilang kontak tersebut. Pihak pemerintah daerah setempat dan TNI serta SAR Pegunungan Bintang informasi yang dihimpun sedang membengtuk tim evakuasi untuk menuju titik yang diuduga sebagai lokasi hilang kontak helikopter tersebut.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5814 seconds (0.1#10.140)