Jokowi: Masak Presiden Disuruh Meloncat Seperti Itu, Ya Gila, Bro!

Kamis, 06 September 2018 - 15:39 WIB
Jokowi: Masak Presiden Disuruh Meloncat Seperti Itu, Ya Gila, Bro!
Presiden Joko Widodo menyapa mahasiswa usai menyampaikan kuliah umum wawasan kebangsaan dan membuka Rapat Kerja Nasional Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) di Universitas PGRI Adi Buana, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (06/9/2018). Foto/SINDONews/Ali Mas
A A A
SURABAYA - Presiden Joko Widodo ingin berbagi momen kebahagiaan selama pagelaran Asian Games di Indonesia. Saat datang ke Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Adi Buana Surabaya, Jokowi bercerita perolehan target emas dan aksi nekatnya mengendarai sepeda motor saat pembukaan.

"Coba lihat Asian Games, kita sudah melebihi target. Semua atlet juga berjuang keras. Sudah kayak gitu kok ya ada saja yang usil, soal stuntman," kata Jokowi yang disambut tawa para undangan yang hadir di Unipa Surabaya, Kamis (6/9/2018).

Ia melanjutkan, adegan yang menampilkan dirinya saat naik motor dengan setelan jas hitam yang rapi menuju stadion utama Gelora Bung Karno adalah opsi yang disiapkan tim panitia. Jokowi mengaku kalau dirinya hanya mengikuti arahan saja.

Ceritanya, katanya, sekitar satu setengah tahun yang lalu dirinya diberi tiga pilihan yang mau ditampilkan saat pembukaan. Pilihannya berupa biasa, agak ekstrem atau ekstrem. Ia pun memilih opsi pilihan yang ekstrem.

Maka, jadilah adegan yang menceritakan presiden dengan gagah menaiki motor besar dan melompat di ketinggian untuk menghindari kemacetan karena supporter yang menumpuk di jalanan. Apalagi momen olah raga terbesar di Asia itu dilaksanakan di Indonesia.

"Lha, saya terbang meloncat seperti ini ada yang gak seneng, ada yang usil, terutama politisi. Dibilangnya saya pakai stuntman, ya masak presiden disuruh meloncat seperti itu. Ya gila, bro!" sahut Jokowi yang diikuti gemuruh tepuk tangan dan tawa dari para undangan
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0864 seconds (0.1#10.140)