Kondisinya Sudah Stabil, Risma Langsung Pesan Capcay

Minggu, 30 Juni 2019 - 20:00 WIB
Kondisinya Sudah Stabil, Risma Langsung Pesan Capcay
Presiden Joko Widodo menyalami keluarga Walikota Surabaya Tri Rismaharini di RSUD Dr Soetomo Sabtu (29/6/2019) malam. Foto/ist
A A A
SURABAYA - Tim dokter RSUD Dr Soetomo memastikan kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ini sudah stabil. Sore ini tim dokter memindahkan Risma dari ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) ke ruang rawat inap di Graha Amerta.

Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya M. Fikser menuturkan, kondisi wali kota memang sudah baik. Sejak pagi, Risma sudah bisa makan bubur dengan abon.

Bahkan, pada siang harinya, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini meminta makan capcay. “Kami koordinasi dengan tim dokter yang menangani dan ternyata diperbolehkan. Akhirnya, tadi siang beliau makan capcay sesuai permintaannya. Katanya dokter tidak apa-apa asalkan bukan yang pedas-pedas,” kata Fikser, Minggu (30/6/2019).

Ia juga memastikan kalau apabila ada foto yang beredar tentang kondisi Risma yang kritis pada saat dijenguk oleh Presiden Jokowi itu merupakan hoax atau tidak benar. Sebab, kondisi Risma saat dijenguk hingga saat ini menunjukkan tren lebih baik dan stabil, hingga akhirnya dipindahkan ke ruang rawat inap.

“Jadi, kalau dijenguk oleh Presiden Jokowi kemarin malam itu betul. Memang Pak Presiden menjenguk Bu Wali. Tapi pada saat dijenguk itu kondisi Bu Wali memang sudah membaik, dan terus membaik hingga saat ini, jadi tidak benar kalau kondisi Bu Wali kritis, buktinya beliau diperbolehkan pindah ruangan,” tegasnya.

Ia juga menyesalkan masih ada oknum yang mencoba menyebarkan berita-berita tidak benar terhadap kondisi Risma. Makanya, dia berharap kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya pada isu-isu yang beredar dan tidak jelas sumbernya. “Karena kami akan terus update perkembangan bu wali kota” imbuhnya.

Fikser juga memastikan bahwa semua alat bantu yang sebelumnya dipasang di tubuh Risma sudah dilepas semuanya. Tersisa infus untuk membantu makanannya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0505 seconds (0.1#10.140)