Persebaya Kontra Persela Sore Ini, Haram Kecolongan di Kandang

Senin, 01 Juli 2019 - 09:35 WIB
Persebaya Kontra Persela Sore Ini, Haram Kecolongan di Kandang
Persebaya Surabaya sore nanti menjamu Persela Lamongan di Gelora Bung Tomo Surabaya.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya menjalani laga home ketiga di Liga 1 2019 dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sore ini. Arek-arek Green Force membuncahkan spirit menang di laga ketiga kandang musim ini.

Mereka ogah kecolongan lagi di kandang seperti dua laga sebelumnya. Dalam dua laga home sebelumnya, Persebaya ditahan Kalteng Putra dan PSIS Semarang dengan skor 1-1 pada Mei lalu. Persebaya butuh menang melawan Persela untuk mendongkrak posisinya di klasemen sementara Liga 1 2019.

Saat ini, Ruben Sanadi dan kawan-kawan masih tercecer di posisi 11 dengan nilai 5 dari hasil sekali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.Kemenangan Persebaya diraih saat melawan ka markas Borneo FC dengan skor 2-1 pada 23 Juni lalu. Sedangkan kekalahan dialami Persebaya saat melawat ke kandang Bali United dengan skor 1-2 pada 16 Mei lalu.

Musim ini, Persebaya pernah menaklukkan Persela dengan skor 2-1 dalam Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo pada 11 Mei lalu. Dari hasil laga persahabatan ini bisa menjadi barometer kekuatan tim tamu.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menekankan kepada para pemainnya untuk tak lagi kecolongan di home ketiga sore ini. Bekal kemenangan di kandang Borneo FC, menambah kepercayaan diri Ruben Sanadi dkk. Apalagi, tambahan tiga poin akan membuat Persebaya merangsek ke papan atas.

”Kami ingin meraih tiga poin dalam laga kandang. Dan soal mencetak gol, pasti kami juga ingin aman, tidak terlalu banyak membuang peluang yang tercipta,”kata Djanur seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.id

Harapan yang sama dikobarkan gelandang Persebaya Muhammad Hidayat yang bertekad tak ingin kembali kecolongan di laga kandang. Menurutnya dia dan para pemain lainnya telah belajar dari pertandingan kandang sebelumnya. Dalam dua laga yang berakhir seri, Persebaya sempat unggul 1-0, namun akhirnya bisa disamakan oleh Kalteng Putra dan PSIS Semarang.

“Kami para pemain siap melakoni pertandingan dan sudah belajar dari hasil-hasil sebelumnya di kandang. Kami tidak ingin terpeleset dan akan berusaha maksimal untuk mengamankan tiga angka,” tekadnya.

Lebih lanjut, Djanur memaparkan jika permainan anak asuhnya sudah ada peningkatan. Mulai dari laga melawan Borneo FC yang berakhir dengan kemenangan 2-1, dan ketika kalah 2-1 dari Madura United di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia.

”Kami merasakan adanya progres dari penampilan kami. Terutama dari penampilan kami kemarin. Pemain sudah dapat menerjemahkan pola permainan yang kami inginkan, saya berharap kami dapat konsisten atau lebih (baik) dari laga sebelumnya,” bebernya.

Optimisme itu semakin membuncah setelah dua pilar utama di lini belakang, Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata bisa dimainkan saat menjamu Persela, Dua menara kembar di benteng Persebaya ini tidak bisa berduet sejak awal kompetisi. Sehingga banyak lubang yang menganga ditinggal keduanya.

Selain Dutra dan Hansamu, beberapa pilar lainnya; Misbakus Solikin, juga siap tampil di lini tengah. Sedangkan MAnuchehr Jalilov, Osvaldo Haay, dan Ruben Sanadi akan dipastikan kondisinya menjelang pertandingan.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7181 seconds (0.1#10.140)