Pilwali Surabaya, PSI Pertimbangkan Nama Andy Budiman

Senin, 01 Juli 2019 - 09:20 WIB
Pilwali Surabaya, PSI Pertimbangkan Nama Andy Budiman
Mantan jurnalis Andy Budiman namanya disebut-sebut untuk dipertimbangkan mengikuti bursa calon walikota Surabaya.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Nama mantan jurnalis Andy Budiman mulai mengemuka di internal Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Andy digadang-gadang untuk maju pemilihan wali kota Surabaya tahun depan.

Partai yang diketuai mantan presenter berita Grace Natalie ini menilai, sosok Andy yang berhasil mengantongi 50.000 suara saat maju sebagai caleg pada pilkda serentak sudah cukup menjadi tiket untuk maju.

“Andy cukup bagus terlihat dari pencapaian suara kemarin lebih dari 50.000 kita akan melihat nanti siapa yang terbaik jadi tidak hanya membatasi internal,” kata Puji Kurniawati Andansari, Ketua PSI Kota Surabaya, Minggu (30/6/2019).

Namun demikian, Puji mengakui nama Andy Budiman masih dalam taraf penggodokan dari internal untuk masuk dalam bursa. “Andy memiliki kans, namun belum kita godok lagi,” ungkapnya di sela Halal bi Halal PSI.

Ia mengungkapkan, PSI Surabaya telah mendapat sejumlah pinangan dari beberapa partai lain. Namun PSI tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

“Ada beberapa pendekatan namun secara tidak langsung tentunya kita akan melihat dan menimbang apakah itu sesuai dengan marwah PSI atau sesuai dengan yang diperjuangkan terutama bagi rekan kita, akan diberi kesempatan untuk memberi pandangannya,” kata Puji.

Ketua DPW PSI Jatim, Shobikin Amin menambahkan, PSI tidak membatasi diri membuka peluang dari eksternal. Sedangkan untuk Andy sendiri, PSI akan melibatkan pihak eksternal untuk mengukur kemampuannya. PSI juga tetap memberi kesempatan kepada masyarakat Jatim untuk maju.

“Mungkin nama Andy Budiman masih akan kita godok sebagai kandidat dari internal, selain itu kita melibatkan eksternal juga untuk fit and proper test,” tandasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7652 seconds (0.1#10.140)