Polisi Jadul Layani Pemohon Pajak di Samsat Polres Mojokerto

Senin, 01 Juli 2019 - 13:45 WIB
Polisi Jadul Layani Pemohon Pajak di Samsat Polres Mojokerto
Polisi jadul memberikan pelayanan ke pemohon pajak di Samsat Mojokerto.Foto/SINDONews/Tritus Julan.
A A A
MOJOKERTO - Ada yang menarik di kantor pelayanan Samsat Polres Mojokerto. Tak biasanya, polisi yang bertugas melayani pengurusan pajak kendaraan, seluruhnya mengenakan pakaian polisi zaman dahulu alias jadul.

Selain itu, petugas polisi juga memberikan cokelat bagi para pemilik kendaraan bermotor yang taat pajak. Hal itu sebagai bentuk ucapan terimakasih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli.

"Untuk yang ulang tahun 1 Juli, kita juga memberikan hadiah. Pertama kita gratiskan administrasi dalam pengurusan wajib pajak. Kemudian untuk di Satpasnya, di Satlantas gratis pembayaran SIM," ujar Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bobby Muhammad Zulfikar, Senin (1/7/2019).

Dikatakan Bobby, pihaknya sengaja membagikan cokelat untuk lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, juga sebagai bentuk kampanye agar, warga lebih taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Sementara, terkait dengan penggunaan kostum polisi jadul, Bobby menyatakan jika para petugas polisi ini sengaja melakukan seragam itu. Hal itu, sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang dari unsur kepolisian. Sebab, tak sedikit petugas polisi yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Sejak tiga hari kemarin hingga besok petugas kami akan menggunakan kostum polisi jadul, polisi istimewa. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada para polisi zaman dahulu. Pada perang merebut kemerdekaan, polisi memiliki peran aktif," pungkas Bobby
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4514 seconds (0.1#10.140)