Semangati Kontingen Porprov, Plt Wali Kota Blitar Target 5 Besar

Senin, 01 Juli 2019 - 18:20 WIB
Semangati Kontingen Porprov, Plt Wali Kota Blitar Target 5 Besar
Plt Wali Kota Blitar Santoso saat melepas dan memberi semangat kepada tim Proprov sebelum berlaga di arena.Foto/ist
A A A
BLITAR - Plt Wali Kota Blitar Santoso, melepas dan memberikan motivasi kontingen Kota Blitar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-6 Jawa Timur, 6-13 Juli 2019 di Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. Pelepasan kontingen dilaksanakan di Kantor Wali Kota Blitar, Senin (1/7/2019).

Turut hadir pada acara pelepasan Forkpoimda Blitar, Sekretaris Daerah Kota Blitar, Rudy Wijonarko, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para pengurus KONI Kota Blitar. Sebelum berangkat ke kota tempat porprov dilangsungkan, para atlet dan official Kota Blitar juga melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno.

Pemerintah Kota Blitar juga menyiapkan tenaga medis dan fasilitas lainnya untuk memaksimalkan prestasi atlet.

Dengan melihat peta kompetisi dan prestasi daerah, Santoso menargetkan kota Blitar masuk dalam 5 besar. Meski tidak menyebut jumlah bonus secara detail, Santoso memastikan Pemerintah Kota Blitar tidak akan tinggal diam melihat atlet yang berprestasi dan membawa pulang sejumlah medali.

“Tugas para atlet adalah berjuang semaksimal mungkin. Mengeluarkan terbaik karena para atlet ini membawa nama baik Kota Blitar,” jelas Santoso.

Dia juga berharap dengan kekuatan kontingen 192 orang, terdiri dari 149 atlet dan 43 official, dan mengikuti 137 nomor pertandingan, diharapkan peningkatan prestasi daripada Porprov sebelumnya. setidak-tidaknya, bisa mempertahankan prestasi pada Porprov sebelumnya.

Santoso berpesan kepada para atlet, pelatih, dan official, untuk benar – benar berkonsentrasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik demi membawa nama harum Kota Blitar.

”Buktikan kepada masyarakat dan pecinta olahraga se – Jawa Timur, bahwa meskipun kontingen ini berangkat dari kota kecil, tetapi kontingen Kota Blitar tetap dapat menunjukkan prestasi yang besar. Yang terpenting keluarkan kemampuan terbaik demi nama baik Kota Blitar. Minimal Kota Blitar dapat mempertahankan prestasi pada prestasinya,” imbuh Santoso.

Santoso menegaskan, juara bukanlah menjadi tujuan satu-satunya, tetapi diharapkan seluruh atlet dapat berjuang maksimal disertai tekad yang kuat dan penuh sportifitas menjadi kewajiban yang harus dijalankan oleh seluruh kontingen.

“Jaga dan junjung sportivitas serta nilai – nilai fair play serta persahabatan di antara seluruh peserta Porprov. Tunjukkan dan berikan sikap yang baik dan ramah kepada kontingen lain. Dan upayakan jangan sampai ada atlet yang cedera dan bertengkar dengan atlet lain,” harap Santoso.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Blitar Gaguk Dwi Atmanto menyatakan, selama ini para atlit dan official telah melakukan pemusatan latihan dan siap berjuang dan mempersembahkan prestasi untuk Kota Blitar.

Dengan 24 cabang olahraga dan 137 nomor pertandingan, tentu akan memberikan banyak peluang bagi atlit Kota Blitar dalam Porprov 6 Jawa Timur nanti. Untuk itu Gaguk minta dukungan dan do’a restu masyarakat agar para duta olahraga Kota Blitar selalu diberikan kesehatan, sehingga mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya bagi Kota Blitar tercinta.

”Kita datang untuk menang, mari bersama kita wujudkan Kota Blitar Juara,” tegas Gaguk.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3295 seconds (0.1#10.140)