Sudah Latihan Gerakan Ringan, Dua Hari Lagi Risma Boleh Pulang

Senin, 01 Juli 2019 - 23:00 WIB
Sudah Latihan Gerakan Ringan, Dua Hari Lagi Risma Boleh Pulang
Kondisi kesehatan Risma mulai membaik. Diperkirakan dua hari lagi boleh pulang.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus membaik. Hari ini Risma pun sudah menjalani latihan gerakan ringan, sehingga tim dokter memastikannya bisa keluar rumah sakit dua hari lagi.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menuturkan, ketika sudah pindah ke rawat inap Graha Amerta kondisi wali kota terus membaik. Bahkan, hari ini wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga sudah makan bubur dan sup merah.

“Tadi juga sudah makan sendiri. Setelah itu, tim dokter juga sudah melakukan rehap medic untuk melatih gerakan-gerakan ringan Bu Wali, jadi tadi didampingi,” kata Fikser, Senin (1/7/2019).

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil rapat rutin tim dokter memutuskan kalau kondisi Risma sudah stabil. Bahkan, obat-obat yang masuk ke tubuhnya sudah mulai dikurangi. “Tim dokter juga menyampaikan perkiraan ibu wali kota boleh pulang satu atau dua hari ke depan, perkiraan Selasa atau Rabu ini,” ucapnya.

Fikser menjelaskan, saat kondisinya mulai pulih, Risma sempat menanyakan berbagai perkembangan dan pembangunan Surabaya kepada Kepala OPD (organisasi perangkat daerah). Alhasil, beberapa Kepala OPD sudah melaporkan perkembangan pembangunan Surabaya kepadanya meskipun yang dilaporkan itu masih hal-hal yang ringan.

“Tadi pagi beberapa Kepala OPD sudah melapor kepada Bu Wali. Beliau tanya-tanya pembangunan Surabaya, memang tidak semuanya yang melaporkan, hanya beberapa OPD. Jadi, meskipun beliau masih sakit, yang dipikirkan hanya Surabaya,” katanya.

Direktur Utama RSUD dr Soetomo Dr Joni Wahyuadi mengatakan, kondisi wali kota sudah lumayan sehat. Saat ini, obat-obatnya lebih diarahkan kepada pil-pil saja. “Kalau ini tidak ada masalah, maka satu atau dua hari ke depan sudah boleh pulang,” kata Joni.

Ia juga memastikan bahwa apabila nanti wali kota sudah diperbolehkan pulang, maka tim dokter akan memberikan catatan yang harus dijaga oleh Risma. Salah satunya harus banyak istirahat dulu, minum obat teratur dan tidak boleh lambat makan.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0220 seconds (0.1#10.140)