Dorong Pertumbuhan UMKM, Go Food Festival Hadir di Icon Mall Gresik

Selasa, 02 Juli 2019 - 23:55 WIB
Dorong Pertumbuhan UMKM, Go Food Festival Hadir di Icon Mall Gresik
Dorong Pertumbuhan UMKM, Go Food Festival Hadir di Icon Mall Gresik
A A A
SURABAYA - Sejak pertama dibuka di Jakarta pada 2018, Go Food Festival telah dibuka di 30 titik di berbagai kota di Indonesia. Selama perjalanan tersebut, Go Food menggandeng hampir 1.000 mitra merchant UMKM. Kini, Go Food Festival hadir di Icon Mall Gresik.

VP Corporate Affairs for Food and Pay GoJek, Rosel Lavina mengatakan, pihaknya ingin menghadirkan berbagai program inovasi yang tidak hanya mempermudah UMKM memperluas akses pasar, tapi juga mendukungnya untuk makin inovatif. Khususnya dalam menciptakan produk yang memiliki kualitas terbaik di pasaran.

"Di Gresik, tercatat ada hampir 2.000 mitra merchant yang saat ini bergabung dalam ekosistem layanan pesan antar makanan Go Food," katanya, Selasa (2/7/2019).

Dia mengklaim, melalui Go Food Festival, mitra merchant UMKM berhasil meningkatkan omzet rata-rata hingga dua kali lipat. Menurutnya, hal ini yang mendasari GoJek terus meluasnya titik lokasi Go Food Festival hingga ke Gresik

Sebelumnya, Go Food Festival dibuka di 2 titik di Jatim. Yakni di Grand City Mall Surabaya dan Malang City Point. "Kami terus mendorong sektor UMKM tumbuh karena sektor ini turut berkontribusi besar bagi perekonomian Jatim," imbuhnya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim menunjukkan, selama 2018, pertumbuhan ekonomi Jatim mencapai 5,5 persen. Dari jumlah itu, pertumbuhan tertinggi terjadi pada lapangan usaha penyedia akomodasi dan makan minum (kuliner) yang mencapai 7,63 persen, diikuti jasa kesehatan dan kegiatan sosial sebesar 7,61 persen.

“Kami yakin, dengan dukungan yang berkelanjutan, baik dari sisi teknologi maupun inisiatif perluasan pasar, para mitra merchant UMKM memiliki kesempatan untuk naik kelas,” lanjut Rosel.

Mengutip hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), teknologi ekosistem Go Food membantu 93 persen mitra UMKM untuk meningkatkan volume transaksi.

Ada sekitar 87 persen mitra UMKM juga menganggap layanan Go Food lebih terpercaya dan aman. Hasilnya, mitra UMKM Go Food bisa menyumbang Rp18 triliun kepada perekonomian Indonesia. “Oleh karena itu, kami berupaya terus mendampingi mitra merchant untuk bertumbuh," terangnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7879 seconds (0.1#10.140)