Pertemuan Jokowi dan Prabowo Harus Elegan

Rabu, 03 Juli 2019 - 08:53 WIB
Pertemuan Jokowi dan Prabowo Harus Elegan
Pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto harus berlangsung elegan. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai baik jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PKS tidak mempersoalkan bila kedua tokoh itu bertemu.

"Pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu baik. Elite bertemu menyamakan persepsi itu baik," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Namun, menurut Mardani, pertemuan Jokowi dengan Prabowo menjadi elegan jika tidak ada saling mengajarkan satu sama lain. "Tetapi kita bisa menyampaikan bahwa kami berbeda pendapat," kata Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

Mardani mengaku pernah diajak Presiden PKS Sohibul Iman untuk bertemu dengan Presiden Jokowi pada tahun 2015 silam. Namun, saat itu, Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa partai berlambang bulan sabit kembar itu tetap menjadi oposisi.

"Pak Jokowi, kami PKS tetap di luar pemerintahan, kami akan kritik dan konstruktif kalau bapak benar kami dukung. Kalau salah, kami akan koreksi, nah jadi wajar," kata Mardani menirukan pernyataan Sohibul ke Presiden Jokowi kala itu.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7819 seconds (0.1#10.140)