alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satlantas Polres Lumajang Bagikan SIM Gratis, Ada Apa?

Yuswantoro
Satlantas Polres Lumajang Bagikan SIM Gratis, Ada Apa?
Satlantas Polres Lumajang, membuat program SIM Gratis bersama sekolah mengemudi. Foto/Ist.

LUMAJANG - Peringatan 73 tahun Hari Bhayangkara, dimanfaatkan oleh Satlantas Polres Lumajang, untuk memberikan layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Gratis.

Kegiatan ini, hasil kolaborasi Satlantas Polres Lumajang, dengan sekolah mengemudi. Upaya ini, sekaligus menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan bermotor.

Masyarakat sangat antusias menyambut program pemberian SIM secara cuma-cuma tersebut. "Masyarakat yang mendapatkan SIM gratis, merupakan warga asli Kabupaten Lumajang, sesuai dengan KTP yang dimiliki," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.



Selain itu, warga yang mendapatkan layanan ini adalah yang lahir tepat di Hari Bhayangkara, yakni 1 Juli, dan harus lulus dalam serangkaian ujian SIM.

"Gebrakan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lumajang, memang sangat diperlukan untuk membangun kemauan masyarakat agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Harapannya, ke depan institusi Polri semakin dicintai masyarakat di bumi pertiwi," tuturnya.

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan, ada puluhan warga Kabupaten Lumajang, yang berhasil mendapatkan SIM dalam peringatan 73 tahun Hari Bhayangkara tersebut.

"Sebanyak 35 orang warga asli Kabupaten Lumajang, mendapat SIM secara cuma-cuma. Mereka berhasil memenuhi kriteria yang telah kami tetapkan. Semoga dengan acara seperti ini tingkat kepedulian warga terhadap peraturan berlalu lintas semakin meningkat," ujarnya.



(eyt)

loading...