Madura United VS PSM Malam Ini, Misi Rebut Posisi Papan Atas

Kamis, 04 Juli 2019 - 10:00 WIB
Madura United VS PSM Malam Ini, Misi Rebut Posisi Papan Atas
Madura United VS PSM Malam Ini, Misi Rebut Posisi Papan Atas
A A A
SURABAYA - PSM akan melakoni pertandingan di Liga 1 2019 setelah absen dua laga di pekan keempat dan kelima. Skuad Juku Eja akan menantang Madura United pada pekan keenam di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, malam ini.

Akibat menunda dua laga versus Persipura Jayapura dan Arema FC, membuat PSM lengser ke posisi delapan Liga 1 2019. Tim besutan Darije Kalezic itu baru mengemas tujuh poin, terpaut sembilan angka dari Bali United di puncak klasemen.

Oleh karena itu, laga ini akan dijadikan PSM untuk merebut kembali posisi papan atas klasemen. Paling tidak berada di peringkat lima besar. “Saya akan fokus pada laga ini dulu,” ungkap Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic.

Tak hanya memperbaiki posisi klasemen, PSM juga bertekad menghentikan dominasi Madura United di hadapan pendukungnya. Pasalnya, tim Ayam Jantan dari Timur ini tak pernah meraih kemenangan atas Laskar Sapeh Kerrab selama bermain di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan atau Gelora Bangkalan.

Pada pertemuan pertama kali, kedua tim pada ISC A 2016 lalu di Gelora Bangkalan, Madura United berhasil membantai PSM dengan skor 4-1. Lalu kemudian pada Liga 1 2017, Juku Eja lagi-lagi takluk 1-0 di stadion yang sama.

Setahun setelahnya atau Liga 1 2018 musim lalu, PSM tak berhasil meruntuhkan keperkasaan Madura United di markasnya. Bermain di Ratu Pamelingan Pamekasan, Wiljan Pluim dkk dilibas 3-0.

“Kami ingin menunjukkan kepada Madura bagaimana ciri khas permainan kita. Mereka memang kuat, tapi setiap tim punya kelemahan dan kami akan manfaatkan itu,” tegas Darije.

Arsitek asal Bosnia ini juga optimis bisa mematahkan kesialan PSM di Madura United. Dimana skuad Juku Eja selama tiga musim terakhir, selalu kesulitan mencetak gol di markas Laskar Sapeh Kerrab.

“Kita tidak bisa membandingkan saat ini dengan waktu yang lalu. Kalau kita nanti tidak cetak gol, itu tidak ada hubungannya dengan masa lalu. Tapi saya optimis kita bakal cetak gol,” dia meyakinkan.

Tekad PSM kian membara usai mengalahkan Madura United 1-0 di leg pertama semifinal Piala Indonesia. Bagi Darije, hasil positif ini bisa menjadi modal baik PSM untuk menghadapi tim besutan Dejan Antonic itu kembali di Liga 1 2019.

“Hasil ini juga memberikan kita kepercayaan diri untuk bermain bagus pada dua pertandigan melawan Madura yang akan datang. Kita memulai pertandingan pertama dengan cukup bagus,” ucapnya.

Sementara itu, Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya. Apalagi mereka memang punya kekuatan kala bermain di kandang sendiri.

"Tidak boleh hilang poin di rumah sendiri, semua poin itu penting, apalagi main di rumah sendiri, tiga poin harus kami dapat nanti," tegas Pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Juru taktik asal Serbia ini menginstruksikan kepada pemainnya untuk bangkit dari kekalahan. Sebelumnya, Madura United kalah 0-1 dari PSM pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Matalatta, Minggu (30/6/2019) lalu. "Harus menang, kami harus bisa mengatasi PSM Makassar," tutupnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8071 seconds (0.1#10.140)