Cuaca Ekstrim, Plt Wali Kota Blitar Minta Atlet Waspada

Jum'at, 05 Juli 2019 - 08:31 WIB
Cuaca Ekstrim, Plt Wali Kota Blitar Minta Atlet Waspada
Pelaksana tugas (Plt) wali Kota Blitar, Santoso. Foto/Ist.
A A A
BLITAR - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur (Jatim), akan digelar pada 6-13 Juli 2019 di empat wilayah, yakni Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso meminta atlet-atlet kebanggaan Kota Blitar, yang akan bertanding menjaga kondisi tubuhnya. Perubahan cuaca antara dingin dan panas harus diwaspadai.

"Karena cuaca dingin, dapat berpengaruh fisik yang turun. Untuk itu kita harapkan, official dan pendamping juga selalu memantau kondisi para atlet," kata Santoso dikutip dari Humas Kota Blitar, Jumat (5/7/2019).

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan ini, para atlet Kota Blitar harus bisa beradaptasi dan selalu menjaga stamina selama pertandingan berlangsung.

"Fokus dalam bertanding, adaptasi dengan lingkungan baru di lokasi pertandingan, dan menjaga stamina sangat diperlukan. Agar capaian prestasi kontingen Kota Blitar maksimal," jelasnya.

Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto mengatakan, bersama ofisial dan pendamping selalu memperhatikan kondisi stamina atlet. Untuk penanganan kesehatan, didalam kontingen Kota Blitar juga menyertakan petugas kesehatan di setiap daerah. "Makanan yang dikonsumsi atlet bahkan dikonsultasikan dengan ahli gizi," kata Gaguk.

Kendati Porprov ke VI Jawa Timur berlangsung 6-13 Juli 2019, sebagian atlet Kota Blitar sudah bertanding sejak 3 Juli 2019. Kota Blitar mengirimkan 149 atlet, 43 ofisial, dan mengikuti 24 cabang olahraga.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4144 seconds (0.1#10.140)