alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sanxiantai, Batu Tiga Dewa Pesona Wisata Alam di Taitung Taiwan

SM Said
Sanxiantai, Batu Tiga Dewa Pesona Wisata Alam di Taitung Taiwan
Sanxiantai artinya adalah batu tiga dewa dewi, dimana menurut legenda di Taitung ada delapan dewa dewi yang melintas di laut. Foto/SINDOnews/SM Said

TAITUNG - Jika ke Taiwan tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Taitung yang merupakan kabupaten terbesar ke tiga di negara tersebut.

Taitung terletak di timur Taiwan dengan populasi penduduk sekitar 300.000 jiwa. Taitung selain kaya akan potensi pertanian dan perkebunan juga memiliki sumber daya alam dan pemandangan yang indah.

Tak heran jika daerah ini menjadi salah satu destinasi wisata alam di Taiwan. Jarak Taitung ke Taipei kurang lebih 150 kilometer yang dapat ditempuh lewat jalur darat dan udara. Lewat jalur darat perjalanan Taipei ke Taitung dapat ditempuh dengan waktu 7 jam. Sedangkan lewat udara dengan penerbangan domestik hanya butuh waktu 1 jam lewat Bandara Internasional Taipei menuju Bandara Taitung.



Tour guide wisata di Taiwan, Adi, mengatakan, salah satu tujuan wisata di Taitung yang kerap dikunjungi para wisman dan wisatawan lokal adalah Sanxiantai. Tempat wisata ini, kata dia, dapat ditempuh selama 1 jam berkendara mobil dan bus dari pusat kota Taitung.

Sanxiantai, Batu Tiga Dewa Pesona Wisata Alam di Taitung Taiwan

Sanxiantai artinya adalah batu tiga dewa dewi, dimana menurut legenda di Taitung ada delapan dewa dewi yang melintas di laut. Lalu tiga di antaranya sempat singgah dan meninggalkan jejak pada tiga batu raksasa yang menghadap ke Samudera Pasifik tersebut.

Selain tiga batu raksasa, juga terdapat jembatan naga yang menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Selain anak tangganya berwarna merah, jembatan dengan sisi berwarna putih ini mempunyai delapan lekuk layaknya naga sedang berjalan menuju samudera. "Pada saat liburan musim panas tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari Indonesia," kata Adi.

Menurut dia, dari Sanxiantai, wisatawan juga dapat melihat Water Running Upward. Di tempat ini wisatawan dapat melihat sebuah batu dengan tulisan "Qiguan" dan sebuah parit sempit terletak di sebelah batu. Hal yang menarik air di dalam parit mengalir ke atas melawan gravitasi. Situs ini menjadi terkenal yang selalu menarik perhatian wisatawan yang datang ke Taitung.