alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persebaya Bungkam Persib 4-0 di Stadion GBT

Yova Adhiansyah
Persebaya Bungkam Persib 4-0 di Stadion GBT
Amido Balde menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Persebaya. Dia mencetak hat-trick untuk membawa klub berjuluk Bajol Ijo menang 4-0. Foto/Persebaya

SURABAYA - Persebaya meraih tiga kemenangan beruntun sekaligus dalam ajang kompetisi Liga 1 2019.

Persib Bandung menjadi kesebelasan ketiga yang gagal mengemas poin sempurna kala berhadapan melawan klub berjuluk Bajol Ijo.

Pada laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) malam WIB, anak asuh Persebaya menang dengan skor 4-0. Kemenangan ini sekaligus mempertajam catatan Djadjang Nurdjaman yang belum terkalahkan selama berhadapan melawan mantan klubnya.



Amido Balde menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Persebaya. Pemain yang sempat diistirahatkan itu mencetak tiga gol alias hat-trick untuk membawa tim kebanggaan Surabaya memetik tiga poin di depan puluhan ribu pendukungnya yang kerap disapa Bonek.

Dua gol datang di babak pertama. Sementara satu gol tambahan disumbangkan Balde pada babak kedua saat ia lepas dari kawalan pemain bertahan Persib. Tak terkawal membuat Balde tinggal berhadapan dengan Natshir dan tendangannya gagal diantisipasi dan langsung menggetarkan gawang Persib.

Tertinggal tiga gol membuat Persib makin kepayahan menghalau gempuran serangan tuan rumah. Lini pertahanan Maung Bandung harus menguras tenaga untuk mengantisipasi bola kembali masuk ke gawang Natshir.

Sembilan menit sebelum pertandingan usai, Irfan Jaya mencetak gol keempat buat tuan rumah. Itu menjadi gol penutup di pertandingan ini dan Persebaya sukses mengantongi tiga poin di depan pendukungnya setelah menang empat gol tanpa balas.

Meski meraih hasil positif, namun Djanur gagal mengatrol posisi Bajol Ijo mengingat mereka masih tertahan di peringkat kelima dengan raihan 11 angka. Persebaya terpaut lima angka dari pemuncak klasemen Liga 1 2019, Bali United. Sementara Persib turun satu peringkat ke urutan 12 dengan raihan enam poin.



(nth)

loading...