Demi Istri, Mesut Oezil Dikabarkan Pindah ke Liga Turki

Minggu, 07 Juli 2019 - 03:20 WIB
Demi Istri, Mesut Oezil Dikabarkan Pindah ke Liga Turki
Sebulan setelah menikahi Miss Turki, Amine Gulse, pemain Arsenal Mesut Oezil dikabarkan pindah klub. Fenerbahce adalah nama yang muncul di tengah rumor. Foto/Istimewa
A A A
LONDON - Mesut Oezil dikabarkan pindah klub. Selain sudah tidak betah bermain di Inggris, faktor keberadaan sang istri disebut-sebut akan membawa Oezil hijrah ke Liga Turki.

Kabar tersebut beredar sebulan setelah pemain Arsenal ini menikahi Miss Turki, Amine Gulse.

Kabar tersebut pertama kali diwartakan Sportsmole yang mengaku telah mewawancarai sumber rahasia di klub Fenerbahce. Kata sumber yang identitasnya tidak dibuka itu, pejabat klub Liga Turki itu sudah berkomunikasi dengan Arsenal terkait rencana transfer Oezil.

Meski kabar tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh masing-masing klub, sejumlah media di Inggris memperkuat anggapan dengan menyebut bahwa Arsenal punya pikiran yang sama. Meriam London memang berencana menjual Oezil untuk meringankan beban gaji pemain.

"Kedua klub sudah berbicara terkait transfer Mesut Oezil," tulis Sportsmole dalam laporannya.

Menurut laman Transfermarkt, Arsenal membayar gaji Oezil sebesar 15.6 juta pound atau sekitar Rp275 miliar per musim. Jumlah tersebut merupakan salah satu yang tertinggi di antara gaji pemain Meriam London.

Oezil sendiri masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga musim panas 2021. Kausul penjualan bekas pemain Timnas Jerman itu berada di kisaran 25 juta euro atau setara Rp440 miliar. Artinya, Fenerbahce harus merogoh kocek sebesar itu untuk memboyong Oezil ke Turki.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4172 seconds (0.1#10.140)